Senin, 30 Juli 2012

Lotus Berharap Raikkonen Tak Pergi

Lotus Berharap Raikkonen Tak Pergi

Penulis : Aloysius Gonsaga AE | Selasa, 31 Juli 2012 | 08:19 WIB

Dibaca:

AFP/PAUL CROCK Pebalap Lotus, Kimi Raikkonen.

KOMPAS.com - Tim Lotus berharap Kimi Raikkonen berkomitmen untuk bertahan bersama mereka semusim lagi, meskipun pebalap Finlandia itu sedang dihubung-hubungkan dengan Ferrari.

Kabar itu muncul setelah GP Hungaria akhir pekan lalu, bahwa Raikkonen masuk daftar incaran "Scuderia", jika tim Italia itu mencari pengganti Felipe Massa untuk musim 2013. Padahal, juara dunia 2007 ini punya masa lalu yang getir dengan presiden Ferrari, Luca di Montezemolo.

Meskipun kabar itu santer berembus, team principal Lotus Eric Boullier mengaku tak khawatir. Pasalnya, dia melihat tak ada pilihan yang lebih baik bagi pebalapnya selain bertahan.

"Menyenangkan bahwa Ferrari sedang dalam pembicaraan di suratkabar. Tetapi saya tidak tahu bahwa Kimi memiliki rencana untuk kembali ke Ferrari," terang Boullier, yang melihat adanya peluang menang bagi Raikkonen di Sirkuit Hungaroring.

Ketika ditanya apakah dia ingin mempertahankan kedua pebalapnya, Raikkonen dan Romain Grosjean, pada tahun depan, Boullier menjawab: "Tentu saja. Tak ada alasan bagi mereka untuk pergi."

Ferrari menegaskan bahwa mereka masih senang menunda memilih pebalap kedua, meskipun ada kemungkinan gagal mendapatkan Raikkonen. Team principal Stefano Domenicali mengatakan bahwa semua yang terjadi selama ini hanyalah spekulasi.

"Kimi adalah seorang juara dunia bersama kami (2007), dan saya melihat spekulasi di media, tetapi tidak ada yang lebih dari itu. Saya bisa mengonfirmasi bahwa saya mengatakan kepadamu pekan lalu; pada dasarnya kami tidak tergesa-gesa dalam membuat keputusan atau mengumumkan sesuatu hal, karena kami ingin memanfaatkan waktu. Kami masih bersama Felipe dan kami ingin melindunginya, dan ini penting bagi kejuaraan ini. Jadi, tak ada hal baru untuk dilaporkan,"  paparnya.

Domenicali pun menolak untuk memberikan komentar mengenai Jenson Button, yang juga dihubungkan dengan timnya. Dia menegaskan bahwa pebalap yang dimaksud masih terikat kontrak dengan McLaren, sehingga tak ada hal yang harus dibicarakan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar