Selasa, 31 Juli 2012

Masih Banyak Bangku Kosong di Venue Olimpiade

London - Pihak penyelenggara Olimpiade London 2012 kini tengah menghadapi masalah yang cukup pelik. Mereka dihadapkan pada kenyataan masih banyaknya bangku penonton yang tak terisi di berbagai venue.

Hingga hari ketiga penyelenggaraan Olimpiade, Senin (30/7/2012), bangku-bangku kosong cukup jelas terlihat di venue angkat besi, voli, dan anggar. Padahal, pihak panitia sudah melakukan berbagai cara untuk mengisinya, antara lain dengan mengundang tentara dan para pelajar.

Diwartakan Reuters, bagian yang paling terlihat kosong adalah bangku-bangku yang diperuntukkan untuk para pemegang akreditasi. Mereka adalah awak media, ofisial dari federasi olahraga internasional, ofisial olimpiade, serta keluarga dan teman-teman mereka.

Panitia penyelenggara Olimpiade London 2012 (LOCOG) kemarin bisa mendapatkan kembali sekitar 3.000 kursi yang tadinya untuk pemegang akreditasi. Mereka lalu menjualnya dan langsung ludes dalam beberapa jam.

Panitia be rharap bisa melakukan hal ini setiap hari demi mengatasi masalah kosongnya bangku penonton di venue.

"Semua orang melakukan apa yang mereka bisa, dan itu dilakukan sesi demi sesi," terang seorang wanita juru bicara LOCOG, sebagaimana dilansir Reuters.

"Saya pikir kami sudah mencoba segalanya yang kami bisa untuk memastikan kursi-kursi berakreditasi itu terisi dimana kami bisa melakukannya. Kami benar-benar melakukan yang terbaik," tambah dia.

Sebenarnya, kekosongan bangku penonton tak terjadi di semua venue. Di cabang dayung, hoki, dan bulutangkis, kursi penonton relatif terisi penuh. Bahkan, di cabang menembak, sebagian pemegang tiket yang hendak menonton nomor 10 meter air rifle putra tak bisa memasuki Royal Artillery Barracks karena venue tersebut sudah terlalu penuh.

( mfi / a2s )

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar