Selasa, 31 Juli 2012

Sikat Brasil, Inggris Ingin Jaga Momentum

LONDON, KOMPAS.com - Kapten tim sepak bola putri Inggris Raya, Casey Stoney bangga dapat mengalahkan Brasil di Olimpiade London 2012. Kemenangan 1-0 lewat gol Stephanie Houghton dijadikannya pelipur lara saat dirinya hanya menjadi penghangat bangku cadangan di Euro 2005.

Namun kini, di hadapan 70.584 penonton yang memadati Stadion Wembley, London, wanita 30 tahun itu memimpin negaranya mengalahkan tim kuat Brasil. Jumlah penonton pada pertandingan itu adalah rekor penonton terbanyak dalam ajang sepak bola wanita internasional.

"Itu adalah momen paling membanggakan dalam hidupku. Suporter kami luar biasa. Mereka mengantarkan kami meraih kemenangan," ujar Stoney setelah pertandingan, Selasa (31/7/2012).

Menurutnya, Inggris Raya memang pa ntas menang. Meski Brasil menciptakan banyak peluang, namun tuan rumah lebih jitu memanfaatkan peluang.

"Aku rasa Brasil tidak akan memprotes hasil akhir. Mereka kuat, namun kami berhasil menggagalkan usaha mereka dan kami menciptakan peluang yang lebih baik. Kami menyerang dengan kecepatan dan determinasi  tinggi," lanjut Stoney.

Kemenangan 1-0 atas Brasil membuat tim asuhan Hope Powell menjadi pemuncak Grup E dan akan menghadapi Kanada pada babak perempat final di Stadion City of Conventry pada Jumat (3/8/2012). Dan, Stoney tidak berniat menurunkan 'gigi' pada pertandingan ini dan sebisa mungkin memanfaatkan momentum bagus itu.

"Kami harus tetap menang. Kami harus fokus pada pertandingan berikutnya, pertandingan besar melawan Kanada. Menjadi pemuncak grup tidak akan berarti apa-apa bila Anda menurunkan performa. Kami punya beberapa pemain hebat di skuad. Kuharap mereka dapat menangkap gairah dan semangat juang yang ditunjukkan fans dan negara di belakang kami," pungkas Stoney.

Di pertandingan perempat final lainnya, juara bertahan Amerika Serikat akan menghadapi Selandia Baru. Sementara Swedia akan ditantang Perancis. Brasil yang menjadi runner-up Grup E dibawah Inggris Raya akan menghadapi juara Piala Dunia, Jepang.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar