Selasa, 31 Juli 2012

Szczesny: Tanpa RVP pun, Arsenal Tetap Kuat

London - Arsenal di ambang kehilangan bintangnya Robin van Persie. Kiper The Gunners Wojciech Sczczesny tak khawatir karena diyakini dia timnya kini sudah lebih kuat dari musim lalu.

Van Persie sudah menegaskan niatnya untuk tidak memperpanjang masa tinggalnya di Emirates yang akan berakhir pada tahun depan. Ini berarti Arsenal harus buru-buru menjualnya jika tak mau kehilangan kaptennya itu secara gratis.

Untuk mengantisipasi kepergian Van Persie, Arsene Wenger telah melakukan serangkaian pembelian pemain baru seperti mendatangkan Lukas Podolski dari Koeln dan top skorer Ligue 1 musim lalu Olivier Giroud.

Belum cukup dua pemain depan tersebut, 'Gudang Peluru' disebutkan masih memburu dua pemain tengah dari La Liga yaitu Santi Cazorla (Malaga) dan Nuri Sahin (Real Madrid).

Bagi Arsenal, kehilangan tulang punggung tim bukan sesuatu hal yang harus ditakuti lagi. Musim lalu, tim London Utara ini sempat ditinggal oleh Cesc Fabreg as dan Samir Nasri. Kepergian keduanya membuat tim terseok-seok di awal musim sebelum akhirnya mampu finis di urutan tiga.

Kini seiring dengan adanya pemain baru yang didatangkan dan skuad yang kian padu serta bertambahnya pengalaman, Szczesny cukup optimistis Arsenal tetap bisa bersaing dalam perebutan gelar kendati Van Persie hengkang.

"Akan mengecewakan jika di pergi karena Robin adalah kapten kami dan dia pemimpin tim. Aku akan senang sekali memiliki dia di klub ini. Dia masih pemain Arsenal dan kami tetap mendukung dia," ujar kiper internasional Polandia itu di Daily Mail.

"Di awal pramusim tahun lalu semua orang mengatakan kiamat dan menyedihkan dengan kepergian pemain di klub. Tidak ada seorangpun yang tertinggal di klub saat ini. Kami kini punya pemain baru, kami lebih kuat dalam pertahanan jadi kami kini berada di posisi yang lebih bagus."

"Memang rasanya berbeda pada tahun lalu karena kami tahu Samir (Nasri) dan Cesc (Fabregas) akan pergi tapi kini kami lebih percaya di skuad. Kami lebih percaya diri bahwa semua pemain yang kami punya cukup bagus untuk bermain di klub ini dan bersaing untuk trofi."

"Pemain yang masih kurang pengalaman di musim lalu telah memiliki pengalaman itu. Kami punya sejumlah pemain baru, lebih banyak pemain baru yang bisa mencetak banyak gol," tuntas Szczesny.

( rin / mfi )

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar