Selasa, 07 Agustus 2012

7 Atlet Kamerun Menghilang di London

Olimpiade 2012

7 Atlet Kamerun Menghilang di London

Selasa, 7 Agustus 2012 | 21:18 WIB

Dibaca:

AFP/JACK GUEZ Petinju Kamerun, Thomas Essomba, yang tampil di Olimpiade London 2012 untuk tinju kelas terbang ringan (49 Kg). Essomba termasuk satu dari tujuh atlet Kamerun yang menghilang di London selama Olimpiade, yang diperkirakan mereka ingin menetap di London karena alasan ekonomi.

YAOUNDE, Kompas.com - Sejumlah tujuh atlet Kamerun menghilang saat berada di Inggris mengikuti Olimpiade London 2012. Demikian disampaikan oleh Menteri Olahraga dan Pendidikan Jasmani pada Senin (6/8/2012) malam.

Tujuh atlet - yang terdiri dari lima petinju, seorang perenang, dan seorang pesepak bola - diduga melarikan diri agar dapat menetap di Eropa karena alasan ekonomi.

"Apa yang awalnya merupakan rumor akhirnya menjadi kenyataan. Tujuh atlet Kamerun yang berpartisipasi di Olimpiade London 2012 menghilang dari perkampungan atlet Olimpiade," kata David Ojong, ketua kontingen, melalui pesan yang disampaikan kepada sang menteri.

Ojong mengatakan kiper cadangan di tim sepak bola putri, Drusile Ngako, adalah atlet pertama yang menghilang. Ia bukan merupakan salah satu dari 18 pemain yang dipertahankan setelah latihan pra-Olimpiade di Skotlandia.

Ketika rekan-rekan setimnya pergi ke Coventry untuk pertandingan pemanasan terakhir melawan Selandia Baru, ia menghilang. Beberapa hari kemudian, perenang Paul Ekane Edingue dan barang-barang pribadinya juga tidak ditemukan di kamarnya.

Ojong menambahkan bahwa lima petinju yang telah tersingkir dari Olimpiade yakni, Thomas Essomba, Christian Donfack Adjoufack, Abdon Mewoli, Blaise Yepmou Mendouo, dan Serge Ambomo, menghilang pada Minggu, dari perkampungan atlet.

Ini bukan pertama kalinya atlet-atlet Kamerun menghilang saat berpartisipasi di ajang olahraga internasional. Pada pesta olahraga Francophonie dan Persemakmuran, serta kompetisi-kompetisi sepak bola junior, sejumlah atlet Kamerun juga meninggalkan kontingennya tanpa sepengetahuan pengurus.

Editor :

Aloysius Gonsaga Angi Ebo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar