Kamis, 02 Agustus 2012

Ahsan/Bona Tersingkir

London - Harapan Indonesia untuk mendapatkan medali dari nomor ganda putra Olimpiade London 2012 sirna. Satu-satunya wakil di nomor ini. Mohammad Ahsan/Bona Septano, tersingkir di perempatfinal.

Pada pertandingan di Wembley Arena, London, Kamis (2/8/2012) sore WIB, Ahsan/Bona tak mampu membendung wakil Korea Selatan, Chung Jae Sung/Lee Yong Dae. Mereka kalah dua set langsung 12-21, 16-21 dari unggulan kedua itu.

Pertarungan cukup ketat terjadi di awal set pembuka. Ahsan/Bona sempat tertinggal, namun mampu meengejar dan unggul tipis 6-5. Setelah itu, ganda Korsel tancap gas dan unggul lagi 11-8, 17-9, sebelum mengakhirinya dengan 21-12.

Ahsan/Bona juga masih mampu mengimbangi lawan di awal-awal set kedua. Mereka cuma tertinggal satu poin pada kedudukan 10-11 dan 14-15. Tapi, mereka tak bisa mengejar dan akhirnya menyerah 16-21.

Ini adalah kali pertama nomor ganda putra gagal menyumbangkan medali untuk Indonesia sejak cabang bulutangkis dipertandingkan di Olimpiade pada tahun 1992.

Kini harapan Indonesia tinggal Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di nomor ganda campuran. Mereka akan menantang Xu Chen/Ma Jin (China) di babak semifinal.

( mfi / rin )

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar