Sabtu, 04 Agustus 2012

Ancelotti: Ibra Main Pertama Lawan Barca

PARIS, KOMPAS.com - Paris Saint Germain siap beruji tanding melawan Barcelona, Sabtu (4/8/2012) pukul 19.45 waktu Perancis, di Parc des Princes.

Pelatih Carlo Ancelotti pun siap menggelar skuad terbaiknya, termasuk menggelar striker terbaiknya, Zlatan Ibrahimovic. Kepada media ternama "Negeri Eiffel", L'Equipe, Sabtu (3/8/2012), Carletto --sapaannya-- mengungkapkan segalanya. Berikut petikan wawancaranya:

Barcelona adalah lawan tangguh dalam uji tanding PSG. Apakah Barca adalah klub panutan PSG?

PSG tak akan menjadi seperti Barca. Apa yang kami ambil dari mereka adalah filosofi dan mentalitasnya. Jejak yang kami ambil sekarang sudah benar, namun jalan masih panjang. Kami akan menjalaninya sesuai dengan karakteristik kami sendiri. Kita lihat saja bagaimana jadinya nanti. Musim lalu, kami finis sebagai runner-up. Sekarang, kami ingin menjadi nomor satu dan menjadi salah satu tim yang dapat berbicara di Liga Champions.

Media Inggris memberitakan PSG tertarik membeli Ashley Cole. Bagi PSG, apakah bursa transfer telah ditutup?

Saya pastikan akitivitas transfer kami telah selesai. Klub telah menyelesaikan pekerjaannya dengan fantastis dan itu berarti telah pungkas. Apa yang dikatakan media Inggris tidak benar.

Bagaimana pendapat Anda tentang pemain baru, Ibrahimovic?

Ia salah satu striker terbaik di dunia. Ia memiliki talenta individu luar biasa dan berkelas. Ia juga eksekutor peluang terbaik dan memiliki banyak pengalaman. Ditambah lagi, ia berkarakter bagus. Dengan segala kualitas itu, ia akan memberikan bantuan yang signifikan bagi tim.

Apakah Anda akan menurunkan skuad terbaik melawan Barca dan memperbaikinya dalam waktu sepekan sebelum turun melawan Lorient di Ligue 1?

Intinya, kami akan memaksimalkan setiap pemain setidaknya selama 45 menit. Beberapa di antaranya akan bermain 90 menit, yang lain 60 menit. Akan ada sejumlah rotasi dalam laga nanti. Idealnya, tim akan memaksimalkan setiap pemain untuk liga tanpa melupakan kondisi kebugarannya.

Diego Lugano tak turun dalam laga uji coba melawan Barca. Kenapa? Apakah ia akan meninggalkan PSG?

Ia tak dipilih karena kondisinya bermasalah setelah tur di Washington, Amerika Serikat. Ia sudah tak berlatih selama sepekan. Ia akan kembali berlatih besok (hari ini, Sabtu waktu Perancis) dan itu membuatnya tak bisa bermain dalam uji coba (melawan Barca). (Jeremy) Menez juga bermasalah (fisiknya) dan tak akan turun gelanggang. (Clement) Chantome juga sedang sakit. Saya tak tahu apakah ia dapat bermain atau tidak. Sementara pemain lainnya dalam kondisi bagus.

Siapa saja yang akan diturunkan sejak menit awal?

Di barisan pertahanan (Christophe) Jallet dan Alex, juga (Mamadou) Sakho plus Maxwell. Di lapangan tengah, saya hanya meragukan kondisi Chantome. Sementara yang lainnya, (Marco) Verrati, (Mathieu) Bodmer, dan (Javier) Pastore. Dan di barisan depan, (Ezequiel) Lavezzi, Ibrahimovic, dan Nene.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar