Sabtu, 11 Agustus 2012

Asamoah Awali dengan Manis

Beijing - Kwadwo Asamoah tetap rendah diri meski menjadi salah satu pencetak gol kemenangan Juventus atas Napoli di laga Piala Super Italia. Menurutnya, Bianconeri menang karena bermain lebih semangat.

Dalam laga yang diheat di National Stadium Beijing, Sabtu (11/8) malam WIB, Gelandang Ghana tersebut sempat melakukan blunder yang hampir berbuah gol kedua untuk Napoli.

Tetapi ia langsung membalas kelalaiannya tersebut dengan sebuah gol voli sensasional yang menyamakan kedudukan di babak pertama. Tertinggal 1-2 akhirnya Juve menang 4-2 di babak perpanjangan waktu.

Meski menjadi salah satu aktor kemenangan La Vecchia Signora, pemain 23 tahun yang baru saja didatangkan dari Udinese dalam bursa transfer musim panas ini tetap menunjukkan kerendahan hatinya. Ia menyebut kemenangan ini lebih ditentukan karena performa luar biasa tim.

"Kami memainkan pertandingan yang sangat sulit, karena Napoli bukanlah tim yang 'normal' dan pantas dihormati," ujarnya seperti dikutip dari Football Italia.

"Kami tak menyerah meski sempat ketinggalan 2-1 di babak pertama. Kami bertarung kembali dan mencetak dua gol (kemenangan) di babak extra time," lanjut Asamoah.

"Ini menunjukkan semangat tim. Hari pertama saya tiba disini (Juventus), pelatih (Antonio Conte) mengatakan setiap pemain harus saling membantu, dan kami tak boleh menyerah," tuntas Asamoah.

( mrp / nds )

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar