Sabtu, 11 Agustus 2012

Asamoah: Conte Minta Kami Pantang Menyerah

BEIJING, KOMPAS.com - Gelandang Juventus, Kwadwo Asamoah, menilai pelatih Antonio Conte sangat berperan besar dalam kesuksesan timnya menjuarai Piala Super Italia. Conte, kata pemain asal Ghana ini, telah memberikan spirit kepada skuadnya untuk tidak pernah menyerah dalam setiap pertadingan.

Juventus sukses meraih Piala Super Italia usai membekuk Napoli 4-2 di Stadion Nasional Beijing, Sabtu (11/8/2012). Pada laga itu, "La Vecchia Signora" sempat tertinggal dua kali sebelum akhirnya unggul pada masa perpanjangan waktu.

Conte sendiri tidak mendampingi anak asuhnya dalam laga tersebut, karena sedang menjalani hukuman 10 bulan dari Federasi Sepak Bola Italia (FIGC). Tugasnya digantikan oleh pelatih sementara, Massimo Carrera.

"Pada hari pertama aku berada di tim ini, pelatih (Conte) mengatakan, kami semua harus membantu satu sama lain dan kami tidak boleh menyerah," kata Asamoah seperti dilansir Football Italia.

Dalam laga tersebut, Asamoah mencetak satu gol pada menit ke-37. Pemain asal Ghana itu juga dinobatkan sebagai pemain terbaik.

"Kami bermain di pertandingan yang sangat sulit, karena Napoli adalah tim yang harus dihormati dan bukan tim biasa," ujar Asamoah.

"Kami tidak menyerah di babak pertama ketika tertinggal 1-2. Kami bisa melawan dan kemudian mencetak dua gol di babak tambahan," jelasnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar