Selasa, 07 Agustus 2012

Atlet Paralympic Indonesia Siap Berangkat ke London

Atlet Paralympic Indonesia Siap Berangkat ke London

Selasa, 7 Agustus 2012 | 21:08 WIB

Dibaca:

JAKARTA, Kompas.com - Empat orang atlet yang akan berlaga di kejuaraan Paralympic melakukan pengambilan data biometrik pada Selasa (7/8/2012) sebagai salah satu persiapan keberangkatan mereka ke London untuk mengikuti Paralympic London 2012 yang akan diselenggarakan 29 Agustus 2012 mendatang.

"Penerimaan dalam pengambilan data biometrik yang dilakukan oleh Tim UK Border Agency akan menambah semangat bagi para atlet paralympic Indonesia," kata Ketua Kontingen Paralympic Indonesia, James Tangkudong, di Jakarta, Selasa (7/8).

James berharap agar pada saat pertandingan nanti para atlet tetap rilaks dan tidak terbebani dengan masalah apapun. Adapun para atlet Paralympic yang akan berangkat ke London antara lain Ni Nengah Widi Asih, David Jacob, Agus Ngaimin, dan Setiyo Budihartanto.

"Jangan ada beban dalam pertandingan, dan kita akan berjuang untuk masyarakat Indonesia," tambah James, yang juga mengatakan bahwa kontingen Paralympic Indonesia akan berangkat ke Inggris pada 25 Agustus 2012.

Harapan besar juga disampaikan oleh Wakil Duta Besar Inggris, Rebecca Razavi. Ia berharap agar paca atlet Paralympic dapat memberikan prestasi dan juga mengharumkan nama Indonesia.

"Semoga atlet Paralympic Indonesia bisa mendapatkan medali seperti Tim Olimpiade Indonesia," kata Rebecca.

Paralympic London 2012 diikuti sebanyak 4.200 atlet Paralympic dari 150 negara yang akan berkompetisi pada 471 pertandingan olahraga. Dalam upacara Paralympic nanti, rencananya empat obor dari London, Belfast, Cardiff, dan Edinburgh akan berkumpul untuk membentuk api Paralympic, dan obor tersebut akan menempuh perjalanan selama 24 jam dari Stoke Mandeville, di Buckinghamshire menuju London.

Editor :

Aloysius Gonsaga Angi Ebo

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar