Kamis, 02 Agustus 2012

Azarenka Menantang Serena Williams di Semifinal

Olimpiade 2012

Azarenka Menantang Serena Williams di Semifinal

Kamis, 2 Agustus 2012 | 23:23 WIB

Dibaca:

AFP/LUIS ACOSTA Petenis Belarusia, Victoria Azarenka, mengembalikan bola pukulan petenis Jerman, Angelique Kerber, pada pertandingan perempat final tunggal putri Olimpiade London 2012, Kamis (2/8/2012). Azarenka menang dan lolos ke semifinal.

LONDON, Kompas.com - Petenis peringkat satu dunia, Victoria Azarenka, melaju ke semifinal Olimpiade, melalui kemenangan 6-4, 7-5, atas unggulan ketujuh asal Jerman, Angelique Kerber, pada Kamis (2/8/2012).

Azarenka yang berasal dari Belarus memerlukan waktu satu jam 46 menit untuk menundukkan Kerber, pada pertarungan di bawah atap Lapangan Utama. Selanjutnya, dia akan menantang juara Wimbledon, Serena Williams, yang menyingkirkan mantan petenis nomor satu dunia asal Denmark, Caroline Wozniacki, untuk meraih satu tempat di final.

Azarenka, yang menjuarai Australia Terbuka tahun ini, melakukan break pada game kedua. Namun Kerber, yang mencapai semifinal Wimbledon tahun ini dan secara mengejutkan mengalahkan Venus Williams pada putaran sebelumnya di turnamen itu, mampu membalas melakukan break sehingga membuat skor menjadi 3-4.

Namun, Azarenka, semifinalis Wimbledon pada dua tahun terakhir, kembali mampu melakukan break untuk memenangi set pertama.

Kedua petenis terlihat mampu mengendalikan permainan pada set kedua yang berlangsung menegangkan, di mana terdapat tujuh break dari serve.

Azarenka mendapat tiga match point saat skor 5-4, tetapi Kerber mampu menggagalkan ketiganya dan kembali melakukan break.

Hebatnya, Azarenka mampu tetap tenang meski ia melakukan beberapa kesalahan, dan ia akhirnya mengunci kemenangan dengan satu break terakhir saat skor menunjukkan 6-5.

Editor :

Aloysius Gonsaga Angi Ebo

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar