Rabu, 01 Agustus 2012

"Bad Timing" Hiasi Olimpiade

Olimpiade 2012

"Bad Timing" Hiasi Olimpiade

Penulis : Tabita Diela | Rabu, 1 Agustus 2012 | 20:14 WIB

Dibaca:

AFP/MIGUEL MEDINA Lambang Olimpiade

LONDON, KOMPAS.com - Waktu adalah segalanya bagi atlet. Selisih beberapa detik saja dapat mengakibatkan kemenangan atau kekalahan.

Dalam arti yang lebih luas, berbagai pihak pemegang hak siar Olimpiade dilaporkan telah dengan "cermat" memberikan penempatan siaran mereka yang bersanding dengan siaran pertandingan dan perlombaan Olimpiade.

NBC dilaporkan telah menampilkan iklan Visa pada Selasa (31/7/2012) kemarin yang menampilkan Michael Phelps memenangkan sebuah medali emas di tahun 2008. Dalam iklan tersebut, Phelps memenangkan perlombaan dengan selisih waktu yang begitu kecil. Iklan ini diputar tepat setelah siaran perlombaan Phelps meraih medali perak. Dalam pertandingan yang lebih aktual ini, Phelps juga gagal meraih medali emas dengan selisih waktu yang sama kecilnya.

Sehari sebelumnya, NBC menjalankan sebuah acara promo "Today" yang berisi wawancara Missy Franklin mengenai kesuksesannya meraih medali emas. Sayangnya, berita kemenangan Missy Franklin disiarkan tepat sebelum siaran perlombaan renang yang membawa Missy pada kemenangan.

Menyangkut siaran tunda Olimpiade, pejabat teknologi Los Angeles menyarankan para pegawai pemerintah untuk berhenti menonton Olimpiade di kantor. Menonton siaran Olimpiade secara serentak dapat menyebabkan sistem komputer pemerintah mengalami "meltdown".

Dengan menonton pertandingan Olimpiade secara langsung lewat internet, jalur data yang begitu besar akan digunakan. Sistem komputer pemerintah mungkin akan bekerja dengan kecepatan selambat siput.

Anggota dewan Dennis Zine mengatakan bahwa para pembayar pajak tidak membayar para pegawai pemerintah untuk menonton Olimpiade.

Editor :

Aloysius Gonsaga Angi Ebo

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar