Sabtu, 11 Agustus 2012

Barca Tekuk Dinamo Bukarest 2-0

Bukarest - Barcelona menutup sesi pra-musim mereka dengan hasil positif, usai mengalahkan Dinamo Bukarest dengan dua gol tanpa balas.

Dalam laga yang dihelat di National Stadium, Bukarest, Minggu (12/8/2012) dinihari WIB, Barca sudah unggul di menit ke-4 lewat Lionel Messi. Memanfaatkan umpan Alexis Sanchez, tembakan kaki kiri Messi menembus jala lawan.

Di menit 12 kembali kerja sama Messi dan Alexis nyaris membobol gawang Dinamo, tapi tembakan Messi masih melayang di atas mistar.

Messi! Kembali pemain Argentina ini mengancam gawang Dinamo di menit 28 tapi bola masih melenceng tipis di samping gawang.

Pada menit 38 Jordi Alba mengumpan bola kepada Pedro Rodriguez dan Pedro mengarahkan bola ke tiang jauh, tapi masih melebar dari sasaran.

Di babak kedua Dinamo coba menyerang dan mendapatkan peluang pertamanya di menit 51 lewat tandukan Tucudean, tapi Victor Valdes masih bisa menangkapnya.

David Villa akhirnya kembali bermain setelah 7 bulan absen karena patah tulang fibia. Di menit 72 ia masuk menggantikan Sergi Roberto.

Barca akhirnya menggandakan keunggulan di masa injury time lewat Ibrahim Afellay. Memanfaatkan umpan lambung Javier Mascherano, Afellay kemudian mengontrol sekali dan lantas me-lob bola melewati kiper Dinamo.

Skor 2-0 pun jadi penutup laga ini dan Barca akan bersiap untuk melakoni laga perdana di La Liga pekan depan melawan Real Sociedad di Camp Nou. Di tiga laga ujicoba sebelumnya, Barca menang atas Hamburg serta imbang dengan Paris St Germain dan Manchester United (sebelum menang via adu penalti).

( mrp / nds )

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar