Kamis, 02 Agustus 2012

Bima Sakti, Inspirator Titus Bonai

JAKARTA, KOMPAS.com - Bomber tim nasional Indonesia, Titus "Tibo" Bonai, diam-diam mengidolakan gelandang gaek Persema Malang, Bima Sakti. Bagi Tibo, sosok Bima patut diteladani oleh pemain muda seperti dirinya.

Hal tersebut diungkapkan Tibo saat ditemui Kompas.com di sela-sela syuting pembuatan iklan League di Bumi Perkemahan Cibubur, Kamis (2/8/2012) siang.  

"Dia pemain senior yang paling konsisten mengajari kami sebagai junior-juniornya," jelas Tibo.

Tibo mengaku sangat terinspirasi dengan Bima Sakti karena penampilannya yang konsisten, meskipun telah berusia 36 tahun.  

"Aku pernah nonton dia saat bermain dengan Edward Ivak Dalam. Dia gelandang luar biasa meskipun sudah berumur. Staminanya juga masih terjaga. Aku belajar banyak dari dia," tutur penyerang anyar BEC Tero Sasana tersebut.  

Selain takjub dengan penampilannya, Tibo menilai Bima Sakti tidak pelit membagikan ilmu dan pengalaman kepada rekan dan "adik kelasnya".

"Dia pernah berpesan agar aku latihan yang baik, selalu semangat, dan menghargai talenta yang diberikan oleh Tuhan," beber penyerang asal Papua tersebut.

Bima Sakti terkenal sebagai pemain yang memiliki tendangan bebas yang keras dan akurat. Talenta luar biasa tersebut mengantarkan gelandang asal Balikpapan tersebut ke panggung sepak bola internasional pada usia 19 tahun. Total, Bima Sakti telah 55 kali membela timnas Indonesia.

Meskipun usianya tidak muda lagi, Bima kerap dipanggil untuk melakoni laga-laga persahabatan. Rencananya, gelandang yang pernah ditempa di Primavera Sampdoria tersebut akan tampil dalam laga persahabatan melawan Valencia di Stadion Geloara Bung Karno, Sabtu (4/8/2012).

Selain Bima Sakti, beberapa pemain senior seperti Bambang Pamungkas, Firman Utina, dan Muhammad Ridwan juga bakal tampil dalam laga persahabatan itu.

"Aku senang mereka bisa bergabung. Yang senior pastinya, bisa mengajari kami dan mengambil pengalaman mereka. Kita harus tetap satu. Jangan terpecah-pecah lagi," tutur Tibo.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar