Sabtu, 11 Agustus 2012

Bolt Hat-trick, Jamaika Cetak Rekor Dunia

LONDON, KOMPAS.com- Usain Bolt kembali tampil perkasa. Emas ketiga dia peroleh di Olimpiade London 2012. Jamaika juga mencetak rekor dunia baru.

Selalu menyenangkan bisa mengakhiri perlombaan dengan cara seperti ini. Kami juga melakukannya dalam kejuaraan dunia terakhir.

Setelah mencetak tiga rekor dunia di Olimpiade Beijing 2008, tanda "Rekor Dunia Baru" di papan waktu di Olympic Stadium, London, tak juga menyala setiap kali Bolt berlomba, hingga nomor terakhir yang dia ikuti. Sabtu (11/8/2012) malam waktu setempat, tulisan itu menyala setelah Bolt dan tiga rekan satu timnya menyelesaikan nomor estafet 4 X 100 meter putra.

Jamaika memperoleh medali emas dengan rekor dunia baru, 36,84 detik, memperbaiki rekor lama atas nama mereka sendiri, 37,04 detik yang dibuat di Kejuaraan Dunia 2011. Itu artinya, empat pelari Jamaika memiliki kecepatan lari rata-rata 9,21 detik, jauh lebih cepat dibandingkan rekor dunia individu 100 meter, 9,58 detik, juga milik Bolt.

Adalah Bolt yang lebih dulu melewati garis finish sebagai pelari keempat, mendahului pelari Amerika Serikat (AS) Ryan Bailey di urutan kedua. AS akhirnya hanya memperoleh perak dengan waktu 37,04 detik. Sementara perunggu didapat Trinidad Tobago (38,12 detik).

"Selalu menyenangkan bisa mengakhiri perlombaan dengan cara seperti ini. Kami juga melakukannya dalam kejuaraan dunia terakhir," komentar Bolt, yang menyamai prestasinya di Beijing 2008 dengan perolehan tiga emas. Dua emas lain diperoleh di nomor 100 dan 200 meter.

Emas di nomor estafet ini diperoleh tak lain karena kecemerlangan para pelari Jamaika dalam mengestafetkan tongkat, sejak pelari pertama Nesta Carter ke tangan Michael Frater, lalu pada Yohan Blake, dan terakhir ke tangan Bolt. Setelah sempat bersaing ketat dengan AS di lintasan yang bersebelahan, Jamaika unggul melalui dua pelari terakhirnya, Blake dan Bolt.

Editor :

Marcus Suprihadi

1 komentar:

  1. ACEPOKER99.com

    Situs game online terbaik di indonesia.
    Rasakan sensasi permainan 100% Player Vs Player dengan minimal Deposit / Withdraw sebesar Rp.25.000.

    Bonus luar biasa yang kami hadirkan berupa :
    * Bonus Referral 20%.
    Ajak teman-teman anda bermain bersama anda di AcePoker99.com, potongan meja kemenangan teman anda akan kami kali sebanyak 20% dan akan di bagikan

    secara otomatis tanpa di claim.

    * Bonus Double Cashback
    Kumpulkan Turnover mu sebanyak - banyak nya dalam 1 minggu, kami akan membagikan bonus turnover kepada anda yang berhasil mengumpulkan minimal 1

    juta Turnover, semakin banyak turnover yang kalian raih,semakin banyak juga bonus yang kalian dapatkan.

    AcePoker99.com juga menyediakan 7 Games dalam 1 User ID:
    - Poker Online
    - Domino QQ
    - Bandar Q
    - Bandar Poker
    - Capsa Susun
    - Adu Q
    - Sakong Online

    Dibantu dengan 5 bank local aktif untuk mempermudah transaksi : BCA, BNI (24JAM), BRI(24JAM),MANDIRI(24JAM), DANAMON (24JAM)

    Ayo !! Buruan gabung bersama kami di Pokerace99 Agen Judi Poker Online Terpercaya di Indonesia Dan rasakan sensasi bermain bersama kami !

    Link untuk daftar >> http://www.acepoker99.net/Register.aspx?lang=id

    BBM : D8986EBB
    WECHAT : AcePkr
    WHATSAPP : +85587698009

    BalasHapus