Minggu, 12 Agustus 2012

Bolt Sempat Rebutan Tongkat Estafet

Bolt Sempat Rebutan Tongkat Estafet

Minggu, 12 Agustus 2012 | 13:37 WIB

Dibaca:

AFP/ADRIAN DENNIS Usain Bolt

LONDON, Kompas.com - Pelari ternama Jamaika, Usain Bolt akhirnya dapat memperoleh tongkat estafet yang digunakan timnya saat memenangi medali emas 4x100 meter di Olimpiade London,Sabtu (Minggu WIB).

Permintaan Bolt untuk memperoleh tongkat estafet tersebut sempat ditolak seorang anggota panitia. Saat itu Bolt tampak kecewa namun  si petugas mendapat ejekan dari para penonton.

Namun akhirnya panitia memutuskan memberikan tongkat tersebut kepada Bolt. "Saya memang minta dan tampaknya ada yang memberitahu si petugas bahwa ia harus memberikannya kepada saya," kata Bolt yang tampak gembira.

Bolt meminta tiga rekannya yang lain: Yohan Blake, Nesta Carter dan Michael Frater untuk membubuhkan tandatangan di tongkat yang bersejarah tersebut. Mereka juga berfoto bersama di papan skor yang menunjukkan waktu 36.84 detik yang kemduian menjadi rekor dunia baru.

Menurut rekan setimnya, Yohan Blake, keinginan Bolt untuk menyimpan tongkat estafet tersebut memperlihatkan rekannya tersebut menganggap hasil malam tersebut sangat istimewa.

"Dia  mengaku tidak pasti dengan rencananya mengikuti Olimpiade empat tahun mendatang.  Ia  ingin menyimpan (tongkat) sebagai bagian dari kejayaannya," kata Blake. "Kami akan menandatanganinya dan ia akan menyimpannya."

"Dia mengaku tidak pasti dengan rencanaya mengikuti Olimpiade empat tahun mendatang. Ia mengaku ingin menyimpannya sebagai bagian dari kejayaannya,"

Editor :

A. Tjahjo Sasongko

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar