Sabtu, 11 Agustus 2012

Brasil Gagal, Romario Kritik Pelatih

LONDON, KOMPAS.com - Legenda hidup sepak bola Brasil, Romario, mengkritik kekalahan 1-2 Brasil U-23 dari Meksiko U-23 pada final cabang sepak bola putra Olimpiade 2012 London di Wembley, Sabtu (11/8/2012). Menurutnyai, Pelatih Mano Menezes adalah orang yang paling bertanggung jawab atas kegagalan tersebut.

Beberapa waktu lalu, Romario juga pernah mengkritik skuad Brasil yang akan tampil di Olimpiade itu. Ia menilai, beberapa pemain yang berusia di atas 23 tahun yang diambil Menezes salah.

"Dia (Menezes) adalah pelatih yang tidak bisa memilih pemain yang benar dan tidak memanggil sejumlah pemain yang tepat. Beruntung, kami melihat pertandingan ini (lawan Meksiko) sebagai laga terakhirnya untuk memilih seleksi pemain seperti itu," kritik Romario.

Dalam laga tersebut, dua gol Meksiko dicetak Oribe Peralta pada menit ke-1 dan 75. Sementara, gol balasan Brasil ditorehkan Hulk pada menit ke-90+1. Bagi Meksiko, itu adalah emas pertama di Olimpiade 2012 London dan final pertama dalam sejarah Olimpiade.

Sedangkan, bagi Brasil, hasil ini memang cukup mengecewakan.  Maklum saja, Brasil sebenarnya tampil cukup mengesankan sepanjang penyisihan grup. Bahkan, Neymar dan kawan-kawan digadang-gadang sebagai favorit peraih emas di cabang sepak bola Olimpiade kali ini.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar