Senin, 06 Agustus 2012

Button Bidik Gelar Juara Sebelum Pensiun

London - Jenson Button ingin memastikan dirinya berhenti membalap di waktu yang tepat. Sebelum pensiun dari F1 nanti, Button ingin memenangi gelar juara dunia sekali lagi.

Button saat ini sudah berusia 32 tahun. Tambahan kontrak tiga tahun yang ditandatangani Button tahun lalu membuatnya akan bersama McLaren hingga 2014.

Meski tak menyebut kapan tepatnya akan pensiun, pebalap asal Inggris ini sudah mulai berpikir untuk mengakhiri kariernya di ajang balap 'jet darat' ini. Namun sebelum berhenti membalap, Button ingin meraih titel juara dunia lagi. Sebelumnya, Button menjadi juara dunia di musim balap 2009.

"Itu ada di dalam pikiranku. Dalam olahraga apapun, triknya adalah pensiun di waktu yang tepat. Aku masih punya ambisi di F1. Gelar juara lagi akan jadi prestasi yang luar biasa," ungkap Button seperti dikutip ESPN F1.

Selain membidik titel juara, Button juga ingin merasakan balapan di Grand Prix London. Pembicaraan tentang GP London makin meningkat dalam beberapa bulan terakhir seiring dengan kampanye yang telah dilakukan.

"Sebelum pensiun, aku juga ingin berkompetisi di Grand Prix London. Bernie Ecclestone (bos F1) saat ini sedang mendorong ide ini dan Boris Johnson (walikota London) sepertinya menyukainya," imbuh Button.

"Aku menyukai ide mobil F1 melaju kencang di sekitar London, melewati tempat-tempat yang menjadi ikon seperti Big Ben dan Trafalgar Square. Memenangi Grand Prix London mungkin akan jadi cara yang luar biasa untuk menutup karier," pungkasnya.

( nds / a2s )

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar