Rabu, 01 Agustus 2012

Cavani: Suarez Siap Hukum Fans Inggris Raya

Cardiff - Edinson Cavani tahu Luis Suarez akan jadi sasaran ejekan fans Inggris Raya saat Uruguay berhadapan dengan tim arahan Stuart Pearce itu. Namun Cavani yakin hal itu justru akan jadi tambahan motivasi untuk Suarez.

Suarez jadi sasaran ejekan terkait beberapa aksi kontroversialnya di Liga Inggris. Salah satu yang menjadi perhatian adalah kasus rasisme yang melibatkan dirinya dan pemain Manchester United, Patrice Evra. Akibat kasus itu, striker Liverpool itu terkena larangan bertanding delapan laga di musim lalu.

Suarez sendiri sudah menjadi sasaran ejekan oleh fans Inggris yang menyaksikan dua laga Uruguay sebelumnya di Old Trafford dan Wembley.

Kini Uruguay akan berhadapan dengan Inggris Raya di laga terakhir Grup A di Olimpiade 2012 cabang sepakbola putra di Millenium Stadium, Cardiff, Selasa (2/8/2012) dinihari WIB.

Cavani menyadari jika rekan setimnya itu akan mendapat ejekan dari fans Inggris Raya. Namun penyerang Napoli itu juga meyakini bahwa Suarez akan membalikkan ejekan itu jadi motivasi.

"Luis tahu bahwa penonton mungkin akan melawannya, tapi itu adalah hal terburuk yang bisa mereka lakukan," ujar Cavani seperti dikutip Daily Mail.

"Dia bisa 'menghukum' tim manapun di dunia, tapi jika Anda melawannya Anda akan memberinya lebih banyak alasan untuk menghukum Anda."

Uruguay yang kini ada di peringkat tiga Grup A dengan nilai tiga. Jika ingin maju ke perempat final, kemenangan wajib dibukukan oleh Uruguay.

Cavani yakin Uruguay bisa mengalahkan Ryan Giggs dkk. Timnya sudah mengantongi informasi soal kekuatan lawannya itu dari Suarez yang sering berhadapan dengan mereka di Liga Inggris.

"Kami tahu kami harus mengalahkan tim Inggris Raya. Kami sangat percaya diri pada kemampuan menyerang kami dan dari apa yang sudah kami lihat kami bisa mencetak gol ke gawang mereka."

"Kami tahu kami harus berkembang, tapi kami percaya kami adalah tim terbaik di grup dan kami akan menunjukkannya. Luis sudah mengatakan kepada kami tentang para pemain (Inggris Raya) karena dia punya pengalaman bermain melawan mereka," tutupnya.

( nds / a2s )

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar