Minggu, 05 Agustus 2012

China dan Korea Selatan Berbagi Perunggu

China dan Korea Selatan Berbagi Perunggu

Minggu, 5 Agustus 2012 | 17:43 WIB

Dibaca:

AFP/ADEK BERRY Chung Jae SUng/Lee Yong Dae merebut medali perunggu

JAKARTA, Kompas.com - China dan Korea Selatan merebut medali perunggu di nomor tunggal dan ganda putra bulu tangkis Olimpiade London, Minggu (5/7).

China merebut medali perunggu tunggal putra melalui pemiannya, Chen Long. Unggulan 3 ini mengalahkan pemain Korea Selatan Lee Hyun Il dalam rubber game 21-12 12-15 dan 21-15.

Chen mengalahkan lawannya dalam pertandingan yang berlangusng 1 jam 15 menit.

Namun Korea Selatan kemudian mampu merebut medali peerunggu melalui ganda putera mereka, Lee Yong dae/Chung Ju Sung. harapan utama Korea Selatan ini mengalahkan ganda putra Malaysia, Tan Boon Heong/Koo Kien Keat 23-21 21-10.

Pertandingan antara Malaysia dan Korea ini berlangsung menegangkan pada game pertama. Ganda Malaysia tampil menekan dengan menyerang Lee Yong Dae. Mereka sempat unggul 18-12.

Namun Chung Jae Sung mampu menunjukkan kelebihan pengalamannya. Ganda Korea ini perlahan-lahan meraih poin demi poin dan mengejar hingga akhirnya menang 23-21.

Hasil ini membuat mental ganda Malaysia ini merosot.  Di game kedua mereka tak mampu berbuat banyak dan menyerah 10-21. Dengan demikian Koo/Tan gagal memecah paceklik medali buat Malaysia.

Editor :

A. Tjahjo Sasongko

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar