Sabtu, 04 Agustus 2012

China Lengkapi Emas Lewat Ganda Putri dan Tunggal Putri

London - China mendapatkan tambahan satu medali emas dari cabang bulutangkis ganda putri. Adalah Tian Qing/Zhao Yunlei yang mempersembahkan medali tersebut usai mengalahkan pasangan Jepang, Mizuki Fuji/Reika Kakiiwa.

Tian/Zhao menang 21-10 dan 25-23 pada pertandingan yang berlangsung di Wembley Arena, Sabtu (4/8/2012) malam WIB. Ganda putri China tersebut membutuhkan waktu 17 menit untuk memenangi set pertama. Namun, mendapatkan perlawanan ketat di set kedua.

Fuji/Kakiwa sempat unggul 21-20 pada set kedua, namun setelahnya pertandingan malah berjalan ketat. Sempat terjadi deuce pada kedudukan 22-22 dan 23-23.

Tetapi, setelah bertanding selama 36 menit di set kedua, Tian/Zhao akhirnya menyabet medali emas.

Sementara itu, pada pertandingan perebutan medali perunggu, Valeria Sorokina/Nina Vislova (Rusia) sukses mengalahkan Alex Bruce/Michelle Li (Kanada) dengan skor 21-19 dan 21-10.

Kesuksesan Tian/Zhao menyusul Li Xuerui yang sebelumnya sukses menjadi juara di nomor tinggal putri. Li mengalahkan sesama pebulutangkis China, Wang Yihan dengan skor 15-21, 23-21, dan 21-17.

Tampil sebagai peraih medali perunggu di tunggal putri adalah Sania Nehwal. Pebulutangkis India itu mendapatkan medali perunggu setelah lawannya, Wang Xin, mengundurkan diri di set kedua. Pada set pertama, Sania kalah 18-21 dari Wang.

Kesuksesan di ganda putri dan ganda putri ini melengkapi sukses China, setelah sehari sebelumnya juga mendapatkan medali emas dari Zhang Nan/Zhao Yunlei, di mana keduanya mengalahkan sesama pasangan China, Xu Chen/Ma Jin.

( roz / roz )

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar