Selasa, 07 Agustus 2012

Chong Wei Ingin Coba Lagi di Brasil

Chong Wei Ingin Coba Lagi di Brasil

Selasa, 7 Agustus 2012 | 19:07 WIB

Dibaca:

AFP/ADEK BERRY Pemain China, Lin Dan (tengah) dan Chen Long (kanan), serta pemain Malaysia, Lee Chong Wei, saat pengalungan medali Olimpiade London 2012, Minggu (5/8/2012). Lin Dan jadi juara setelah kalahkan Chong Wei di final, sedangkan Chen Long sabet medali perunggu.

KUALA LUMPUR, Kompas.com - Bintang bulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei tidak menampik kemungkinan mencoba lagi meraih medali emas di Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

Chong Wei, 29, gagal mewujudkan impian panjang bangsanya untuk merebut medali emas Olimpiade saat dikalahkan pemain China Lin Dan di babak final, Minggu (5/8).

Usai pertandingan, Chong Wei mengatakan akan menunda keinginannya untuk mundur dan akan mencoba setidaknya dua thaun mendatang.  Saat tiba di Malaysia, Chong Wei mengatakan akan memikirkan Olimpiade setelah mencoba dua tahun lagi. "Jika tidak mengalami cedera, mungkin saya akan mencoba 2016," kata Chong Wei.

Ratusan penggemar Chong Wei menyambut pemain Malaysia tersebut saat tiba di Kuala Lumpur, Selasa pagi. Sebagian dari mereka bahkan telah menunggu selama empat jam.

Chong Wei mengatakan akan mencoba merebut medali emas SEA Games di Myanmar 2013 serta Commonwealth Games di Skotlandia 2014 serta Asian Games pada tahun yang sama.

Namun ambisi Chong Wei boleh jadi  akan mendapat banyak rintangan. Eksistensi bulu tangkis di Olimpiade tengah dipertanyakan menyusul skandal pengaturan hasil pertandingan di London. Apalagi saat itu Chong Wei telah berusia 33 tahun dan sudah melewati masa jayanya.

Seperti kata Taufik Hidayat, kalau pemain seangkatannya masih bermain di Olimpiade 2016 berarti kiamat buat bulu tangkis.

"Jika tidak mengalami cedera, mungkin saya akan mencoba 2016,"

Editor :

A. Tjahjo Sasongko

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar