Senin, 06 Agustus 2012

CIMB Classic 2012 Akan Hadirkan Tiger Woods

Jakarta - Turnamen golf CIMB Classic 2012 tampaknya akan lebih seru dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Pegolf legendaris dari Amerika Serikat, Tiger Woods, dijadwalkan ambil bagian pada turnamen ini.

Untuk tahun ini, CIMB Classic memasuki edisi ketiga dan akan kembali digelar di The Mines Resort & Golf Club, Kuala Lumpur, Malaysia, 25-28 Oktober mendatang. Nama turnamen berhadiah total 6,1 juta dolar AS ini juga telah mengalami perubahan, bukan lagi CIMB Asia Pacific Classic seperti edisi sebelumnya.

Turnamen yang didukung oleh Asian Tour ini akan diikuti oleh 48 pemain, dengan rincian 30 pegolf PGA Tour, 10 dari Asian Tour, dan 8 pegolf yang mewakili pihak sponsor. Selain Woods, juara dua edisi pertama, Ben Crane dan Bo Van Pelt, juga akan datang.

"Kami sangat senang bisa menghadirkan kembali CIMB Classic tahun ini," ungkap Group Chief Executive CIMB Group, Dato' Sri Nazir Razak, dalam rilis yang diterima detikSport, Senin (6/8/2012).

"Konfirmasi awal dari para pemain akan menjadi momentum awal yang bagus untuk event tahun ini. Ben dan Bo punya banyak penggemar di sini. Tiger akan menarik banyak perhatian, terutama dengan latar belakang ASEAN-nya," imbuhnya.

Mulai tahun 2013, CIMB Classic akan naik tingkat menjadi turnamen Official Money Event PGA TOUR dan menjadi bagian dari rangkaian kompetisi FedExCup. Jumlah pemain juga akan bertambah menjadi sekurang-kurangnya 78 pemain dengan total hadiah 7 juta dolar AS.

"Sejak awal kami memang ingin menjadikan CIMB Classic bagian dari PGA Tour. Jadi, ini adalah berita yang sangat bagus buat kami, Malaysia, dan wilayah Asia Tenggara pada umumnya," ucap Nazir.

( mfi / a2s )

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar