Rabu, 01 Agustus 2012

City Dipecundangi Tim Gurem Inggris

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manchester City tampil tanpa beberapa pemain inti saat tumbang 1-2 dari klub Divisi III Liga Inggris Oldham Athletic di Boundary Park, kandang Oldham. Pemain yang diturunkan pada pertandingan ini didominasi pemain City yang tampil di Piala Eropa 2012.

Meski David Silva dan Mario Balotelli sudah tiba di pemusatan latihan City, keduanya tidak turun gelanggang. Skuad "Manchester Biru" diperkuat Samir Nasri, Gael Clichy, dan trio timnas Inggris Joe Hart, Joleon Lescott, James Milner plus beberapa pemain muda. Nigel De Jong dipercaya sebagai kapten tim. Selain itu, ada Mario Jelavic yang merupakan pemain magang dari timnas Kroasia U-19.

Di pertandingan itu, Attilio Lombardo berdiri sebagai pelatih menggantikan Roberto Mancini yang masih berada daalm tur pramusim bersama skuad City lainnya di Asia. Jabatan Lombardo sebenarnya adalah pelatih tim muda City.

Gol pertama pertandingan itu jadi milik Oldham pada menit keempat. Berawal dari blunder bek kiri, Clichy, Robbie Simpson memanfaatkannya dengan tembakan silang sekaligus merobek jala Hart.

City menyamakan kedudukan pada menit ke-53 saat Roque Santa Cruz berhasil lolos dari jebakan offside dan melewati kiper Alex Cisak.

Jelang akhir pertandingan, Oldham yang dibesut Paul Dickov mendapatkan durian runtuh ketika sundulan bek Oldham Jonathan Grounds menembus jala Hart mencetak gol kemenangan lewat sundulannya pada menit ke-91.

Susunan pemain:

Manchester City: Hart, Wabara, Clichy, Facey, McGivern, Lescott, Milner, De Jong (Kapten), Santa Cruz, Nasri, Jelovic. Subs used: Kennedy, Lawlor, Leigh, Hiwula, Huws, Drury, Rusnak, Bunn, Glendon

Oldham: Cisak, Byrne, Grounds, Tarkowski, M'Voto, Wesolowski, Furman (Kapten), Trialist, Simpson, M'Changama, Croft

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar