Sabtu, 04 Agustus 2012

Cuaca Panas Mundurkan Jadwal Liga BBVA

MADRID, KOMPAS.com - Badan Liga Sepak Bola Profesional Spanyol (LFP) resmi merilis alasan perubahan jadwal kick-off sejumlah laga perdana Liga BBVA musim 2012-13. Menurut mereka, jadwal beberapa pertandingan terpaksa dimundurkan untuk melindungi para pemain dari suhu musim panas.

LFP memutuskan untuk memundurkan beberapa laga perdana Liga BBVA dari pukul 19.00 hingga pukul 23.00 waktu setempat. Keputusan itu sempat mendapat kritikan dari Atletico Madrid dan Espanyol yang menilai manajemen LFP buruk.

"Kick-off ini merupakan kesepakatan antara LFP dan Asosiasi Pemain (AFE) bahwa Liga BBVA harus dilangsungkan pada pekan yang sama dengan sisa satu liga di Eropa pada 18 Agustus. Para pemain harus dilindungi dari temperatur tinggi di pertengahan Agustus dan AFE meminta kami agar tidak ada pertandingan sebelum pukul 19.00 CET," demikian pernyataan LFP dalam situs resminya.

"Oleh karena itu, jadwalnya tidak biasa pada Agustus ini. Kick-off dalam waktu normal akan kembali pada pekan ketiga. LFP melakukan yang terbaik untuk menggabungkan kepentingan asosiasi dengan pesepak bola profesional untuk mendapatkan hasil terbaik bagi semua pihak di tengah situasi ekonomi dengan mengatur jadwal untuk mengurangi hal berbahaya lainnya," lanjutnya.

"Kami juga ingin mempublikasikan bahwa kick-off kali ini dibentuk juga demi kepentingan penggemar yang ingin menyaksikan tim mereka," tutup pernyataan tersebut.

Liga BBVA akan dimulai pada 18 dan 19 Agustus. Pertandingan terakhir dijadwalkan pada 1 Juni 2013. Sementara Piala Super Spanyol antara Real Madrid dan Barcelona dilangsungkan pada 22 Agustus di Camp Nou dan sepekan kemudian di Santiago Bernabeu.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar