Jumat, 03 Agustus 2012

Darma Mangkuluhur Wakili Indonesia di Karting Asia

Jakarta - Pegokart muda Indonesia, Darma Mangkuluhur, tampil apik di dua seri awal Kejuaraan Karting Terbuka Asia (AKOC). Dia pun kini menguasai puncak klasemen sementara.

Darma tampil sebagai pemenang pada putaran pertama yang digelar di Kartrodomo de Coloane, Makau, awal bulan lalu. Sementara itu, pada putaran kedua di Sirkuit Carmona, Filipina, akhir pekan kemarin, remaja berusia 13 tahun ini naik podium ketiga.

Hasil tersebut membuat Darma bertengger di posisi pertama klasemen sementara AKOC, dengan 72 poin. Posisi kedua ditempati Raymond Ryan Cucula, dengan 45 poin.

Di nomor final perlombaan F125 Open JR sebanyak 22 lap di Filipina, Darma yang bernaung di bawah bendera Tim Humpuss Junior tampil sebagai tercepat ketiga setelah mencatat waktu 20 menit 14,392 detik.

Pegokart Filipina dari Tim Gear - Fern, Estefano Rivera, tampil terdepan dengan waktu total 20 menit 2,418 detik. Posisi kedua ditempati Jette Calderon dari Tim Industrial-Red Bull Supreme dengan catatan waktu 20 menit 12,289 detik.

"Saya sudah tampil tercepat saat race berlangsung, tetapi cuaca hujan deras mengakibatkan pandangan saya terganggu karena pakai kaca mata," kata Darma dalam rilis yang diterima detikSport, Jumat (3/8/2012).

"Tapi saya berusaha mempertahankan posisi puncak klasemen ini dan akan berjuang pada lomba selanjutnya," imbuhnya.

Usai Makau dan Filipina, kejuaraan AKOC 2012 akan berlanjut di Sirkuit Carmona Filipina (1-2 September), Macau (18-21 Oktober) dan Indonesia (7-9 Desember). Musim lalu, Darma menempati posisi ketujuh di klasemen akhir dari 34 pegokart yang ambil bagian.

( mfi / a2s )

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar