Jumat, 03 Agustus 2012

Demi Indonesia, Firman Siap Susah

KOMPAS.com / Okky Herman Dilaga

Firman Utina (Sriwijaya FC/tengah depan) dan Ponaryo Astaman (Sriwijaya FC/kiri belakang) tengah menjalani latihan timnas Indonesia di Lapangan C, Senayan, Selasa (31/7/2012), jelang laga uji coba melawan Valencia, Sabtu (4/8/2012).

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah klub Indonesia Super League (ISL) menyatakan akan memberikan sanksi kepada pemain-pemain yang memenuhi panggilan tim nasional untuk pertandingan persahabatan melawan Valencia, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (4/8/2012).

Salah satu pemain itu adalah gelandang Sriwijaya FC, Firman Utina. Menurut Firman, ia memenuhi panggilan tim nasional karena ingin sepak bola Indonesia kembali utuh dan jika niat baik itu akan membuatnya mendapat sanksi, ia siap menerimanya.

"Sampai sekarang pihak klub belum meneleponku. Tapi, jika klub ingin memberikan sanksi, aku akan terima sanksi itu. Aku tetap berpegang pada prinsip, bahwa aku datang ke sini dengan tujuan membuat masyarakat melihat sepak bola Indonesia bersatu. lagi. Tidak ada lagi sikap saling mempersulit," jelas Firman.

"Meski sanksi itu berarti kami kami tidak akan bisa bermain lagi di liga, aku tak takut susah, karena dulu aku juga orang susah," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar