Minggu, 05 Agustus 2012

Di Matteo: Soal Hazard, Fans Harus Sabar

London - Roberto Di Matteo menyatakan bahwa Chelsea tidak akan mengalami perubahan gaya bermain yang radikal. Selain itu Di Matteo memperingatkan fans supaya bersabar mengenai Eden Hazard.

Musim panas ini Chelsea gencar berburu pemain. Total sudah lebih dari 60 juta poundsterling dikeluarkan untuk mendatangkan Marko Marin, Eden Hazard dan Oscar.

Kendati merekrut pemain-pemain bertipe menyerang yang oke, Di Matteo mengindikasikan bahwa The Blues tetap akan mengutamakan taktik bertahan, yang membuat mereka menjuarai Liga Champions di musim lalu.

"Tidak akan ada perubahan radikal," ujar Di Matteo yang dikutip Daily Star. "Kami akan mencoba membuat beberapa perubahan. Dengan adanya para pemain baru ini, pasti kami akan mengubah cara bermain kami sedikit."

"Tapi saya tidak pernah berkata kami akan memainkan sepakbola menyerang -- kami akan bermain untuk mencoba memenangi pertandingan," tegas dia.

Hazard, yang dibeli sebesar 32 juta pounds (sekitar Rp 473 miliar) memiliki dibebani ekspektasi untuk menghasilkan performa yang berbanding lurus dengan harganya.

Apalagi, pemain Belgia itu tampil begitu bagus bersama Lille dengan terpilih menjadi pemain terbaik di Ligue 1 dalam dua musim beruntun.

"Tentu saja, kami ingin supaya Eden tetap tajam, tapi kita harus sabar," pinta manajer asal Italia tersebut.

"Dia adalah pemain yang masih muda, dia datang dari liga yang berbeda di Prancis dan kita harus memberi dia waktu untuk beradaptasi," imbuh Di Matteo.

Hazard kini akan memulai debutnya di laga kompetitif bersama Chelsea di Villa Park, pada akhir pekan ini dengan menghadapi Manchester City dalam ajang Community Shield.

( rin / mrp )

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar