Minggu, 12 Agustus 2012

Di Matteo: Tak Ada Tekanan untuk Torres

London - Setelah Didier Drogba hengkang, Fernando Torres pun digadang-gadang jadi penyumbang gol utama Chelsea. Namun, menurut Roberto Di Matteo, tak ada tekanan bagi El Nino untuk menjadi seperti itu.

Torres, yang terkenal dengan banderol 50 juta poundsterling-nya, memang belu benar-benar unjuk ketajaman di Chelsea. Dari 46 kali bertanding di liga sejak 2011, ia baru mencetak tujuh gol.

Menurunnya ketajaman penyerang bernomor 9 itu disinyalir karena perubahan perannya di Chelsea. Jika di Liverpool ia terbiasa dimanjakan oleh umpan dan operan Steven Gerrard, maka di Chelsea ia masih harus turun untuk mencari bola. Bahkan, tak jarang perannya berubah menjadi seorang pemberi assist.

Sekarang, dengan tak adanya Drogba, Torres pun dibebani tanggung jawab sebagai penggedor. Namun, Di Matteo enggan memaksakannya.

"Saya tak mau memberikan tekanan kepada satu pemain. Kami beroperasi sebagai sebuah tim. Setiap pemain harus bisa melayani tim," ujarnya di ESPN Star.

"Sebelumnya, bersama Didier, saya tak berpikir bahwa itu hanya karena dirinya seorang. Saya harap, semua penyerang kami bisa mencetak gol."

"Namun, dia (Torres) bukan satu-satunya. Kami masih punya penyerang-penyerang lainnya dan juga para gelandang serang yang bisa mencetak gol."

Torres dan Chelsea akan melakoni laga perdana musim ini dengan menghadapi Manchester City di Community Shield, Minggu (12/9/2012) malam WIB. Pertandingannya sendiri disiarkan langsung oleh Trans TV pukul 19.30 WIB.

( roz / roz )

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar