Sabtu, 11 Agustus 2012

Di Matteo: Takkan Ada Perubahan Radikal

London - Musim panas ini Chelsea menjadi salah satu klub yang giat belanja, dengan beberapa pemain kreatif didatangkan. Namun, itu bukan berarti gaya permainan Chelsea akan langsung berubah 180 derajat dari musim lalu.

Chelsea, jawara Piala FA dan Liga Champions musim lalu, di antaranya telah merekrut Eden Hazard, Marko Marin, dan Oscar. Ketiganya terbilang memiliki naluri serang oke dan kreatifitasi bagus.

"Saya senang dengan para pemain baru ini. Anda lihat apa yang sudah mereka lakukan di klub sebelumnya dan berusaha memadukan mereka bersama demi memperlihatkan kualitasnya untuk tim akan jadi hal menarik," komentar Manajer Chelsea Roberto Di Matteo di Telegraph.

Ditambah dengan pemain sebelumnya seperti Juan Mata dan Ramires, Di Matteo dengan leluasa dapat memilih tiga pemain kreatif untuk bermain di belakang penyerang tengah Fernando Torres, dalam skema 4-2-3-1 yang kemungkinan akan digunakan musim depan.

Dengan lini serang macam itu, para pendukung 'Si Biru' pada khususnya dan penggemar sepakbola secara umum niscaya sudah tidak sabar melihat seperti apa permainan Chelsea musim depan, terlebih pada musim lalu mereka acapkali dikritik karena dinilai kelewat defensif dan pragmatis.

"Dengan pengaruh para pemain baru, setelah mereka bisa beradaptasi, memang akan ada perubahan karena mereka punya karakteristik dan pengaruh berbeda untuk pemain lainnya."

"(Tapi) Saya pikir Anda tidak bisa berharap Chelsea yang berbeda sama sekali dalam waktu singkat. Mayoritas tim (musim lalu) masih ada di sini dan, dengan para pemain lama itu, klub sudah amat sukses. Jadi jangan berharap ada perubahan radikal," simpul Di Matteo.

( krs / krs )

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar