Rabu, 01 Agustus 2012

Diminati Rival, PSG Enggan Lepas Sang Kapten

PARIS, KOMPAS.com - Paris Saint Germain tak bakal melepas kaptennya Mamadou Sakho. Apalagi peminatnya adalah sang rival bebuyutan, Olympique Lyon.

"Sakho adalah talenta langka yang besar berkat akademi PSG. Empat pemain didikan klub akan didaftarkan untuk Liga Champions musim ini dan Sakho salah satunya. PSG tak akan menanggapi tawaran dari klub lain untuk Sakho," ujar Bernard Lacombe, penasihat President Lyon Jean-Michel Aulas, Rabu (1/8/2012).

Lyon, AC Milan, dan beberapa klub Premier League tertarik mendatangkan Sakho. Maklum saja, posisinya terancam setelah kedatangan bek tengah Thiago Silva. Khusus bagi "I Diavollo Rosso", Sakho diplot menggantikan tempat Silva.

Mamadou Sakho datang ke akademi sepak bola "Les Parisiens" pada 2002. Ia kemudian berpromosi ke tim utama pada musim 2007/08. Selama lima tahun berlaga untuk kubu Parc des Princes, Sakho bermain 124 kali dan mencetak lima gol.

Sakho pun melesat menjadi kapten Perancis U-21. Debutnya bersama tim senior "Les Bleus" datang pada 17 November 2010 saat menggantikan Philippe Mexes pada menit ke-46. Dalam uji tanding melawan Inggris di Stadion Wembley, London itu, Perancis menang 2-1 lewat gol Karim Benzema dan Mathieu Valbuena.

Ia juga menjadi bagian timnas Perancis di Piala Eropa 2012 lalu.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar