Jumat, 03 Agustus 2012

Dua Pemain Cedera, Heynckes Tetap Optimistis

MUENCHEN, KOMPAS.com - Tiga trofi hilang dalam sekejap. Benar, itulah kepahitan terdalam sepanjang karier Jupp Heynckes bersama Bayern Muenchen musim lalu: kehilangan trofi Bundesliga, Piala Jerman, dan yang terpahit mahkota Liga Champions 2012.

Namun, Heynckes dan Bayern bersiap bangkit. Laga pramusim telah dilakoni dan segenap skuadnya telah memulai fokus plus kerja kerasnya.

"Seluruh anggota skuad dalam kondisi bagus, kecuali (David) Alaba dan Rafinha yang cedera. Semuanya bekerja keras dan berkonsentrasi penuh, ada persaingan dalam tim ini. Saya suka itu, tapi masih banyak yang harus kami kerjakan," ucapnya kepada UEFA.com.

Menurut Heynckes, enam pemain baru "Die Bayern" -- Dante Bonfirm, Mario Mandzukic, Xherdan Shaqiri, Claudio Pizarro, Tom Starke, dan Lukas Raeder-- merasa nyaman. Mereka betah dan senang bergabung dengan Bayern.

"Aku berharap kami dapat membangun semangat optimisme dalam tim, seluruh klub, dan khususnya di antara fans. Kami sudah dua musim tak menikmati trofi dan itu cukup," tegasnya.

Sebelum Bundesliga dimulai, ada DFB Pokal yang akan berlangsung pada 17 - 20 Agustus mendatang.

"Musim lalu, kami sukses melangkah ke final (sebelum kalah dari Borussia Dortmund). Itu akan jadi target kami kembali. Sama seperti di Liga Champions, hasil undian dan kondisi permainan terakhir kami akan memengaruhi langkah selanjutnya," tandas pria berusia 67 tahun itu.

Hmm, menarik untuk mencari tahu siapa yang akan menjuarai Bundesliga 2012/13 menurut Heynckes.

"Apa yang akan dikatakan fans jika saya menyebut tim selain Bayern? Tentu saja Dortmund jadi rival terberat dengan titel dua musim beruntunnya, tapi kami akan menjawab tantangan itu. Schalke dan (Borussia) Moenchengladbach akan menjadi lawan berat lainnya dalam perebutan juara," tegasnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar