Jumat, 10 Agustus 2012

Dwight Howard Resmi Berkostum Lakers

Los Angeles - Akhirnya resmi sudah Dwight Howard berkostum LA Lakers mulai musim depan. Kepindahannya pun melibatkan trade antara empat tim.

kepindahan Howard sebenarnya sudah tercium media sejak kemarin dan ramai sudah dibicarakan jika center andalan Orlando Magic itu akan hengkang ke Staples Center.

Namun, akhirnya Lakers tak lama kemudian merampungkan kepindahannya setelah pihak NBA memberikan izin untuk itu. Kepindahan Howard itu pun juga membuat beberapa kepindahan di tubuh tim lain.

Lakers melepas Andrey Bynum yang selama ini jadi center mereka ke Philadelphia 76ers, yang juga memperoleh shooting guard, Jason Richardson.

76ers sendiri melepas bintangnya, Andre Iguodala ke Denver Nuggets. Magic akan mendapatkan dua pemain Nuggets Aaron Affalo, Al Harrison dan pemain muda 76ers Nikola Vucevic serta seorang pemain pick putaran pertama dari masing-masing tiga klub lainnya.

Di Lakers pemain berjuluk 'Superman' itu akan mengenakan nomor favoritnya yakni 12 dan pebasket bertinggi badan 211 cm itu jadi rekrutan kedua Lakers di jeda musim, setelah Steve Nash.

Kepindahan Howard terjadi setelah ia memutuskan menolak re-sign kontrak dari Magic akibat perselisihan pemain 26 tahun itu dengan pihak klub yang terjadi pasca kekalahan di final 2009.

"Ini adalah situasi yang sangat sulit bagi semua pihak. Saya senang akhirnya semua usai. Saya dan tim Magic, kami semua bisa melupakan semuanya dan memulai karier yang baru. Hari ini adalah awal yang baru bagi kami semua," ujar Howard saat perkenalan kepada media seperti dilansir situs resmi NBA.

( mrp / krs )

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar