Sabtu, 11 Agustus 2012

Fabregas Ingin Lebih Konsisten di Musim Baru

Bukarest - Musim lalu Cesc Fabregas relatif tampil tak konsisten karena sempat diganggu cedera. Untuk itu ia pun bertekad tampil lebih baik bersama Barcelona di musim 2012/2013.

Dibeli dari Arsenal di musim panas 2011, Fabregas langsung tancap gas dengan mencetak 15 gol hingga awal Februari di seluruh kompetisi. Performa ini seakan membayar keraguan banyak orang jika ia bakal kesulitan mendapat tempat di tim inti Barca.

Namun, setelahnya perolehan gol Fabregas mandek dan tak bisa menjebol gawang lawan hingga akhir musim plus jarang menjadi pilihan utama lagi dari Pep Guardiola. Total ia tampil sebanyak 49 kali dan mencetak 15 gol plus 20 assist.

Meski catatan itu terbilang bagus bagi pemain yang baru melakoni musim pertamanya bersama tim bertabur bintang seperti Los Cules, tapi Fabregas menilai apa yang ia tampilkan musim lalu belumlah maksimal.

Kini dengan Tito Vilanova sebagai pelatih baru Barca, Fabregas bertekad untuk minimal bisa mengulangi penampilan seperti musim lalu atau bahkan melampauinya. Apalagi mental pemain 25 tahun tengah bagus-bagusnya pasca membawa Spanyol menjadi juara di Piala Eropa 2012 dengan peran baru sebagai false striker.

"Tito sudah menjelaskan padaku jika aku harus bermain seperti yang biasa kutampilkan. Aku harus banyak bergerak, mencari ruang, membantu rekan-rekanku dengan memberikan umpan matang," tukas Fabregas di Soccernet.

"Aku sudah melihat perbedaannya di beberapa laga awal pra musim dan daripada bermain statis di sisi kiri pertahanan lawan, aku harus lebih banyak bergerak. Tito Vilanova adalah pelatih dengan kepribadian unik, lebih dari yang orang-orang pikirkan. Dia punya banyak hal yang bisa diberikan dan kami harus membantunya," sambungnya.

"Dia akan membantu karena dia tahu banyak soal sepakbola dan kami akan membantunya dengan banyak pengorbanan dan sikap yang benar. Jika kami saling bahu-membahu, maka kami akan punya musim yang hebat."

"Sesi pra musim selama tiga minggu terakhir membantu kami lebih kuat dan kami harus memompa diri kami sendiri untuk tampil lebih baik selama musim depan. Pra-musim yang baik akan membuat level kebugaran Anda lebih baik untuk mengarungi musim sampai tuntas," pungkasnya.

( mrp / nds )

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar