Selasa, 07 Agustus 2012

Ferdinand Berlabuh di Persisam

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyerang Semen Padang, Ferdinand Alfred Sinaga, resmi hijrah ke Persisam Samarinda pada musim depan. Bomber timnas Indonesia itu dikontrak satu tahun oleh tim berjuluk "Pesut Mahakam" itu.

Ferdinand merupakan penyerang yang bersinar pada musim lalu. Dengan torehan 16 gol bersama Semen Padang, penyerang berusia 23 tahun tersebut menjadi top skorer Indonesia Premier League (IPL). Berkat penampilannya tersebut, Ferdinand diincar sejumlah klub termasuk salah satu klub Thailand. Namun, Ferdinand memutuskan untuk melanjutkan kariernya di Persisam.

"Ya, aku memutuskan membela Persisam pada musim depan," jelas Ferdinand saat dihubungi wartawan, Selasa (7/8/2012).

Ferdinand mengungkapkan, keputusannya hijrah ke Persisam karena klub itu merupakan salah satu yang terkuat di Indonesia Super League (ISL). "Aku sangat yakin kalau Persisam musim depan akan dihuni para pemain top dan akan membuat aku termotivasi. Persisam juga sehat secara finansial, sehingga para pemain sangat terjamin. Dengan begitu para pemain pun bisa konsentrasi bermain," beber pemain kelahiran Bengkulu tersebut.

Direktur Operasional Persisam, Erwin Dwi Budiawan, menyambut baik keputusan Ferdinand. Ia yakin, Ferdinand akan bisa membantu Persisam memenuhi ambisinya untuk tampil sebagai juara pada musim depan. "Dia striker dan penampilanya konsisten bisa menjadi top skorer. Kami juga lebih memprioritaskan pemain muda pada musim depan," tutur Erwin.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar