Jumat, 03 Agustus 2012

Final Ideal Tercipta Lagi, Lin Dan Vs Chong Wei

Olimpiade 2012

Final Ideal Tercipta Lagi, Lin Dan Vs Chong Wei

Jumat, 3 Agustus 2012 | 21:41 WIB

Dibaca:

AFP/ADEK BERRY Tunggal putra China, Lin Dan, ketika melawan pemain Korea Selatan, Lee Hyun Il, di babak semifinal tunggal putra Olimpide London 2012, Jumat (3/8/2012). Lin Dan menang dan lolos ke final untuk bertemu musuh besarnya dari Malaysia, Lee Chong Wei.

KOMPAS.com - Final ideal tercipta di Olimpiade London 2012. Unggulan utama dari Malaysia, Lee Chong Wei, akan bertemu rival beratnya dari China yang merupakan unggulan kedua, Lin Dan, pada partai puncak pesta olahraga multievent paling akbar di dunia ini.

Pada babak semifinal di Wimbley Arena, Jumat (3/8/2012), Chong Wei menyingkirkan unggulan ketiga dari China, Chen Long, dengan straight game 21-13, 21-14. Sementara itu Lin Dan tak mengalami kesulitan untuk menaklukkan unggulan ketujuh dari Korea Selatan, Lee Hyun Il, dengan dua game langsung 21-12, 21-10.

Dengan demikian, pertemuan ini menjadi ulangan final Olimpiade Beijing 2008. Waktu itu Lin Dan mendominasi pertandingan dan terlalu tangguh bagi Chong Wei, yang dikalahkannya dengan skor telak 21-12, 21-8.

Secara head-to-head, Lin Dan masih tetap menjadi favorit juara karena dari total 29 pertemuan, pemain kidal ini unggul 20-9. Akan tetapi, pertemuan kali ini memberikan makna yang sangat dalam bagi kedua pemain, karena Chong Wei sedang mengincar gelar pertama di Olimpiade, sedangkan Lin Dan ingin mencetak sejarah sebagai pemain pertama yang sukses mempertahankan gelar.

Lolosnya Lin Dan ke final, membuat harapan China untuk menyapu bersih medali emas Olimpiade 2012 terpelihara. Setelah memastikan diri merebut dua emas dari tunggal putri dan ganda campuran, kini China memiliki asa dari ganda putri lewat Tian Qing/Zhao Yunlei, tunggal putra lewat Lin Dan, dan ganda putra, Cai Yun/Fu Haifeng, yang baru akan memainkan partai semifinal pada Sabtu (4/8).

Editor :

Aloysius Gonsaga Angi Ebo

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar