Rabu, 01 Agustus 2012

Ganda Putri Masih Tunggu Keputusan BWF

Olimpiade 2012

Ganda Putri Masih Tunggu Keputusan BWF

Rabu, 1 Agustus 2012 | 20:24 WIB

Dibaca:

AFP/ADEK BERRY Ganda putri Indonesia, Meiliana Jauhari (kana) melihat rekannya, Greysia Polii mengembalikan bola, saat mereka tampil di babak penyisihan grup Olimpiade London 2012. Meiliana/Greysia termasuk pemain yang terancam hukuman dari BWF karena permainan yang dinilai tidak fair dalam laga terakhir penyisihan melawan pasangan Korea, Ha Jung Eun/Kim Min Jung, Selasa (31/7/2012).

LONDON, Kompas.com - Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Meiliana Jauhari masih menunggu keputusan dari Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) terkait kasus yang melibatkan empat ganda putri dalam dua pertandingan, termasuk pasangan Indonesia tersebut.

"Kami masih menunggu keputusan mereka. Doakan semoga ada apa-apa," ujar pelatih ganda putri Pelatnas Paulus Firman di London, Rabu (1/8/2012).

BWF dijadwalkan menggelar sidang di Wembley Arena pada Rabu ini setelah menganggap terjadi pelanggaran disiplin yang dilakukan empat ganda putri dalam pertandingan di Olimpiade London 2012.

Keempat pasangan tersebut dituduh melanggar Code of Conduct Pemain di bawah BWF berturut-turut pasal 4.5 dan 4.6 yang menyebutkan "tidak berusaha sebaik mungkin untuk memenangi pertandingan" dan "dengan sengaja dan jelas melecehkan dan merugikan olahraga".

Keempat pasangan tersebut, yakni Wang Xiaoli/Yu Yang (China) dan Jung Kyung Eun/Kim Ha-Na (Korea Selatan), serta Greysia-Meiliana dan pasangan Korsel lainnya Ha Jung Eun/Kim Min Jung. BWF akan mengambil keputusan atas kasus tersebut setelah menggelar sidang.

Sementara itu, Chef de Mission kontingen Indonesia Erick Thohir mengatakan, ganda putri Indonesia tersebut telah berbuat yang terbaik bagi Merah Putih.

"Saya yakin ganda putri kita mau berbuat yang terbaik, dan saya percaya BWF akan bertindak adil," kata Erick yang mengaku tidak yakin pasangan tersebut melakukan seperti yang dituduhkan.

"Saya tidak melihat itu, buktinya pemain Indonesia bermain rubber game, Greysia juga lama cedera bahu," katanya.

Editor :

Aloysius Gonsaga Angi Ebo

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar