Kamis, 02 Agustus 2012

Hadapi Valencia, Timnas Adaptasi Main Malam

Jakarta - Timnas Indonesia akan menghadapi Valencia di Stadion Gelora Bung Karno pada Sabtu (4/8/2012) mulai pukul 21.30 WIB. Akan bermain malam hari, timnas mulai menyesuaikan diri.

Timnas menggelar latihan sejak Selasa (31/7/2012) sore. Sejumlah pemain ISL seperti Bambang Pamungkas, Firman Utina, Ponaryo Astaman, dan M. Ridwan ikut dalam latihan tersebut bersama sejumlah pemain IPL.

Menurut pelatih Nil Maizar, sejak latihan pertama dirinya memberikan materi latihan seperti penempatan posisi pemain. Namun, untuk latihan hari ini, selain mematangkan strategi, ia akan melakukan adaptasi waktu demi menyesuaikan waktu pertandingan melawan Valencia.

''Hari ini latihan malam. Untuk adaptasi waktu pertandingan. Latihan akan dilakukan dengan intensitas tinggi. Materi latihan adalah pematangan taktik dan strategi lawan Valencia. Skema yang saya gunakan saat lawan Valencia adalah 4-4-2,'' ujar Nil di Jakarta, Kamis (2/8/2012).

Nil menambahkan, dengan materi pemain yang ada sekarang, ia menilai permainan sudah cukup baik. Meski demikian, ia berharap Kurnia Meiga, Zulkifli Syukur, Ricardo Salampessy, dan Ahmad Bustomi akan hadir di latihan nanti malam.

''Soal pemain inti yang akan diturunkan saat pertandingan akan dipilih sesuai kondisi terakhir sebelum main. Kami masih perlu adaptasi karena dalam pertandingan tanggal 4 nanti kami main malam hari,'' tukas dia.

( mfi / rin )

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar