Senin, 06 Agustus 2012

Hantam Argentina, Tim Basket AS Sempurna di Fase Grup

London - Amerika Serikat menyempurnakan penampilan mereka di babak kualifikasi cabang basket dengan kemenangan 126-97 atas Argentina. Kobe Bryant cs pun mencatatkan hasil 100% kemenangan di Grup A.

Meski pada akhirnya menang telak, Amerika Serikat dapat perlawanan sengit dari Argentina di dua kuarter awal pertandingan. Saat kuarter pertama tuntas, kedua tim cuma terpaut dua poin dalam posisi 34-32.

Di kuarter kedua Argentina malah mampu mengumpulkan lebih banyak poin, yakni berjumlah 27 sementara AS cuma meraih 26. Kondisi ini membuat Argentina mampu merepatkan jaraknya menjadi 60-59 di paruh babak.

Namun memasuki kuarter ketiga perolehan poin AS langsung melesat. Ditambah dengan keberhasilan merapatkan pertahanan, AS unggul 102-76. Dominasi Amerika Serikat semakin tak terkejar di kuarter terakhir, hingga akhirnya memetik kemenangan 126-97.

Ini merupakan kemenangan kelima AS dari lima laga yang sudah mereka jalani di fase grup. Mereka sebelumnya sukses menundukkan Prancis, Tunisia, Nigeria dan Lithuania.

Kevin Durant jadi pengumpul poin terbanyak di kubu Amerika Serikat dengan 28 poin yang dia lesakkan, sementara LeBron James menambahkan 18 angka lainnya. Dari pihak Argentina, Manu Ginobili menjadi top skorer usai melesakkan 16 poin.

Amerika akan menghadapi Australia di babak berikutnya. Sementara Argentina akan menantang Brasil. Jika kembali memetik kemenangan, kedua tim akan saling berhadapan di babak semifinal.

( din / mfi )

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar