Sabtu, 11 Agustus 2012

Ibra 2 Gol, PSG Awali Musim dengan Hasil Imbang

Paris - Paris St Germain mengawali musim baru dengan hasil kurang memuaskan setelah diimbangi Lorient. Sempat tertinggal dua gol lebih dulu, Zlatan Ibrahimovic menyelamatkan timnya dari kekalahan lewat gol-golnya.

Berlaga di depan publik sendiri di Parc De Princes, Minggu (12/8/2012) dinihari WIB, gawang PSG yang dikawal Nicolas Douchez harus kebobolan di menit kelima usai Maxwell melakukan gol bunuh diri, karena salah mengantisipasi crossing mendatar pemain Lorient.

Di laga tersebut PSG sudah menurunkan beberapa pemain anyar seperti Ezequiel Lavezzi dan Marco Verratti. Topskorer mereka musim lalu, Nene, dibangkucadangkan.

PSG kian dalam bahaya setelah di penghujung babak pertama Lorient kembali membobol gawang Douchez. Kali ini Jeremy Aliadere melalui sebuah solo run yang dituntaskan lewat sepakan mendatar berhasil membuat skor jadi 2-0.

Tertinggal dua gol membuat PSG menambah intesitas serangan di babak kedua dan melalui Jeremy Menez serta Lavezzi di sisi sayap serta Ibra di lini depan, mereka berusaha membobol gawang Lorient yang dikawal Fabien Audard.

Hasilnya di menit 64 Ibra sukses memperkecil kedudukan sekaligus mencetak gol perdananya untuk klub barunya itu. Memanfaatkan umpan lambung rekannya, Ibra menahan bola dengan dada usai memenangi duel dengan pemain lawan. Lalu ia menyepak bola dengan sempurna ke dalam gawang.

Ibra lagi-lagi membobol gawang Lorient di masa injury tim babak kedua sekaligus menyelamatkan PSG dari kekalahan. Pelanggaran Gregory Bourillon kepada Blaise Matuidi membuat wasit menunjuk titik putih dan Ibra sukses mengonversinya jadi gol.

Hasil imbang ini tentunya jadi peringatan dini bagi PSG yang berambisi merebut titel Ligue 1 usai menggelontorkan dana lebih dari Rp 1 triliun. Sisa 37 pekan tak akan berjalan mudah untuk Les Parisien dan Carlo Ancelotti masih punya PR untuk menyatukan para pemain bintang di klubnya.

Bisakah Ancelotti melakukannya? Hanya waktu yang bisa menjawab.

( mrp / nds )

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar