Kamis, 02 Agustus 2012

Ika Yuliana Kalah Tipis di Babak Tambahan

Olimpiade 2012

Ika Yuliana Kalah Tipis di Babak Tambahan

Kamis, 2 Agustus 2012 | 18:13 WIB

Dibaca:

AFP/BEN STANSALL Atlet panahan Indonesia, Ika Yuliana Rochmawati, kalah dengan skor tipis 5-6 melawan Ksenia Perova dari Rusia pada babak 16 besar perorangan putri Olimpiade London 2012, Kamis (2/8/2012) pagi (Kamis sore WIB).

LONDON, Kompas.com - Atlet panahan Indonesia Ika Yuliana Rochmawati kalah dengan skor tipis 5-6 melawan Ksenia Perova dari Rusia pada babak 16 besar perorangan putri Olimpiade London 2012, Kamis (2/8/2012) pagi (Kamis sore WIB).

Dalam pertandingan di Lord's Cricket Ground, London, Ika sempat unggul 5-1. Tetapi lawan bisa mengejar untuk membuat skor imbang 5-5, sebelum dia kalah tipis pada babak tambahan dengan menggunakan satu anak panah.

"Pada saat babak tambahan masing-masing dengan satu panah, skornya sama-sama sembilan, tetapi panah lawan lebih dekat ke zona sepuluh," kata pelatih Ika, Endah Sulistyorini, usai pertandingan.

Endah mengatakan, kemungkinan Ika tegang karena khawatir tidak dapat tampil sebagus sehari sebelumnya.

"Kemarin dia tampil sangat prima, bagus sekali. Mungkin dia takut tidak tampil seperti kemarin," kata Endah yang menyebutkan cuaca sangat mendukung saat pertandingan berlangsung.

Mengenai penampilannya, Ika mengakui bahwa performanya tidak sebaik sehari sebelumnya. "Saya gagal, penampilan saya tidak sebagus kemarin," ujar Ika.

Atlet asal Jawa Timur itu mengaku sedikit tertekan saat babak tambahan dengan satu anak panah. "Mungkin kalau dengan tiga anak panah bisa dipilih yang terbaik, tetapi kalau satu tidak boleh salah," katanya.

Meski demikian, Ika mengaku puas karena hasil tersebut menunjukkan peningkatan dari hasil yang diperolehnya pada Olimpiade Beijing 2008 ketika ia langsung tersingkir pada pertandingan pertamanya.

Hal serupa juga disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng yang menyaksikan Ika bertanding.

"Suatu hal yang luar biasa prestasi yang dicapai bisa maju ke babak 16 besar," kata Menpora yang yakin Ika dapat tampil di Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

"Ika masih punya kans lebih besar lagi di Rio. Sekarang harus siap-siap mulai latihan untuk Rio," katanya.

Editor :

Aloysius Gonsaga Angi Ebo

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar