Sabtu, 04 Agustus 2012

India Merasa Diperlakukan Tak Adil

India Merasa Diperlakukan Tak Adil

Sabtu, 4 Agustus 2012 | 16:32 WIB

Dibaca:

Vikas Krishan

NEW DELHI, Kompas.com - India akan mengajukan banding atas keputusan AIBA yang membatalkan kemenangan petinjunya, Vikas Krishan atas petinju AS, Errol Spence di Olimpiade London 2012,

Krishan dinyatakan menang angka 13-11 atas Spencer di kelas welter dan maju ke babak perempatfinal. Namun Aiba kemudian membatalkan keputsuan tersebut berdasar bukti rekaman pertandingan.

Menurut AIBA berdasar rekaman pertandingan, Spencer dirugikan empat tambahan dari kesalahan yang dilakukan oleh Krishan.

Chef de Mission kontingen India, PKM Raja menganggap pihak AIBA berat sebelah dan hanya memerhatikan kepentingan AS. "Menurut kami, petinju AS juga melakukan kesalahan dan seharusnya ini juga dicatat," kata Raja.

"Kami akan mengajukan banding atas keputusan in," kata Raja ynag juga seorang pengurus federasi tinju India. "Kami juga punya hak untuk didengar."

Kekalahan Errol Spence membuat Amerika kehilangan kans mendapat medali dari cabang tinju amatir. Padahal negara ini memiliki sejarah luar biasa di Olimpidae. Para Olimpian AS kemudian menjadi legenda tinju profesional seperti Muhammad Ali, Joe Frazier, George Foreman, Sugar Ray Leonard dan Oscar de la Hoya.

Editor :

A. Tjahjo Sasongko

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar