Senin, 06 Agustus 2012

Judoka Amerika Didiskualifikasi gara-gara Makanan Mengandung Marijuana

Olimpiade 2012

Judoka Amerika Didiskualifikasi gara-gara Makanan Mengandung Marijuana

Senin, 6 Agustus 2012 | 21:39 WIB

Dibaca:

AFP/FRANCK FIFE Judoka Amerika Serikat, Nicholas Delpopolo, saat bertarung di kelas -73kg Olimpiade London 2012, 30 Juli 2012, di ExCel arena du London. Dia akhirnya didiskualifikasi karena tidak lolos tes doping, setelah mengonsumsi makanan yang dipanggang dengan marijuana.

LONDON, Kompas.com - Judoka Amerika Serikat, Nicholas Delpopolo, didiskualifikasi dari Olimpiade London 2012, setelah mengakui mengonsumsi makanan yang dibubuhi marijuana. Demikian dikonfirmasi oleh Komite Olimpiade Internasional (IOC) pada Senin (6/8/2012).

Delpopolo, yang bertarung di kelas 73 kilogram putra di kompetisi judo dan mengakhiri kompetisi dengan menghuni peringkat ketujuh, gagal melewati tes doping yang dilakukan pada 30 Juli, yang memperlihatkan bahwa terdapat jejal marijuana dalam sistem tubuhnya.

IOC mengatakan dalam pernyataannya, bahwa Delpopolo menerima hukuman yang dijatuhkan kepadanya setelah mengakui tindakannya melalui pernyataan.

"Sang atlet menjelaskan hasil positif dalam tesnya disebabkan ia tidak sengaja mengonsumsi makanan (sebelum pergi ke Olimpiade London) yang tidak disadarinya bahwa (makanan) itu dipanggang dengan marijuana," kata IOC.

Editor :

Aloysius Gonsaga Angi Ebo

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar