Minggu, 05 Agustus 2012

Kalahkan Ajax, PSV Juara Piala Super Belanda

Amsterdam - PSV Eindhoven memulai kampanye untuk musim 2012/2013 dengan hasil mengesankan. Dalam laga Piala Super Belanda menghadapi Ajax Amsterdam, mereka memetik kemenangan 4-2.

Kemenangan atas Ajax ini bukan saja menjadi awal bagus PSV menyambut musim baru. Hasil tersebut juga menjadi indikasi positif buat pelatih Dick Advocaat, yang setelah 14 tahun kembali menukangi PSV beberapa pekan lalu.

Di Amsterdam ArenA, Senin (6/8/2012) dinihari WIB, PSV unggul cepat, setelah Ola Toivonen menjebol gawang Ajax di menit tiga menyongsong umpan tendangan sudut. Di menit 12 keunggulan PSV bertambah, kali ini tendangan chip Jeremain Lens yang membuat Ajax kian terpuruk.

Skor berubah menjadi 2-1 tepat satu menit sebelum turun minum. Ajax memperkecil ketinggalan saat sepakan Toby Alderweireld, menyambar bola buangan Mark van Bommel, berhasil masuk gawang.

Namun PSV kembali mampu melebarkan jarak di menit 53. Gol ini lahir berkat kerja keras Jetro Willems, yang melakukan aksi individu melewati tiga pemain, untuk kemudian mengirim umpan pada Toivonen yang mengonversinya menjadi gol.

Sebuah gol bunuh diri yang dibuat Marcelo di menit 75 sempat menghidupkan kembali harapan Ajax. Namun Georginio Wijnaldum, yang masuk lapangan sebagai pemain pengganti, memastikan PSV menang dengan sebuah gol yang dia buat di periode injury time. Skor akhir pertandingan 4-2 untuk PSV

( din / rin )

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar