Sabtu, 04 Agustus 2012

Kandaskan Senegal 4-2, Meksiko Lawan Jepang di Semifinal

London - Meksiko berhasil mengandaskan perlawanan Senegal 4-2 lewat babak perpanjangan waktu di Stadion Wembley. Atas hasil itu, Meksiko berhak untuk melaju ke babak semifinal.

Atas hasil ini, Meksiko akan bertemu Jepang di babak semifinal Olimpiade 2012. Pada pertandingan sebelumnya, Jepang mengalahkan Mesir dengan skor telak; 3-0.

Pada pertandingan yang berlangsung Sabtu (4/8/2012) malam WIB, gol-gol dari Jorge Enriquez, Javier Aquino, Giovani Dos Santos, dan Hector Herrera hanya berhasil dibalas oleh Moussa Konate dan Ibrahima Balde.

Pertandingan baru berjalan tiga menit, Meksiko mendapat peluang matang lewat tendangan Marco Fabian dari luar kotak penalti. Namun, upayanya masih melambung di atas mistar gawang.

Selang tujuh menit kemudian, tepatnya di menit ke-10, gawang Senegal jebol untuk pertama kali. Tendangan bebas Giovani Dos Santos berhasil dimanfaatkan oleh Jorge Enriquez melalui sundulan apik. 1-0 untuk Meksiko.

Senegal tak tinggal diam. Moussa Konate hampir menyamakan kedudukan akibat blunder bek Meksiko. Tetapi, kiper Jose Corona berhasil menepis bola dengan cekatan. Tiga menit berselang, sebuah sepak pojok berhasil didapatkan. Lagi-lagi, ketangguhan Corona dibawah mistar Meksiko berhasil membuat gawang mereka tetap perawan.

Wasit memberi tendangan bebas untuk Senegal di menit ke-38. Abdoulaye Ba yang mendapat umpan langsung melepaskan tembakan. Sayang sekali, tendangannya juga tetap melebar.

Babak pertama berakhir, Meksiko tetap unggul 1-0.

Meski Senegal terus menekan, Meksiko justru menambah keunggulan menjadi 2-0 pada menit 62 lewat Javier Aquino usai memanfaatkan umpan Oscar Peralta.

Tak perlu waktu lama, menit ke-69 Senegal memperkecil kedudukan lewat Moussa Konate, yang mana diawal oleh kreasi Pape Ndiaye Souare. Dan beberapa menit setelahnya, Senegal pun mampu menyamakan kedudukan.

Gol kedua Senegal tersebut lahir di menit ke-76 lewat Ibrahima. Pape Ndiaye Souare lagi-lagi menjadi sang kreator gol. Skor 2-2 bertahan sampai 90 menit, pertandingan pun dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Dan di babak perpanjangan waktu terciptalah gol dari Giovani Dos Santos! Blunder Papa Gueye berhasil dimanfaatkan Dos Santos untuk melepaskan Meksiko dari tekanan di menit ke-98. Di menit ke-103, Senegal hampir menyamakan kedudukan jika Corona tak cekatan menyelamatkan gawangnya.

Babak kedua perpanjangan waktu dimulai. Senegal mendapatkan tendangan bebas tak jauh dari luar kotak penalti Dos Santos cs. Sial bagi mereka, tendangan bebas tersebut membentur pagar betis pemain Meksiko

Kepastian melajunya Meksiko ke semifinal hadir melalui gol Herrera. Melalui serangan balik yang apik, Herrera sukses memperdaya kiper Senegal. Skor 4-2 bertahan hingga usai.

( roz / roz )

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar