Jumat, 03 Agustus 2012

Kelola Bordil untuk Ikut Olimpiade

Kelola Bordil untuk Ikut Olimpiade

Jumat, 3 Agustus 2012 | 12:46 WIB

Dibaca:

Logan Campbell

WELLINGTON, Kompas.com - Atlet taekwondo Selandia Baru, Logan Campbell sempat membuka rumah bordil untuk biaya pergi ke Olimpiade London 2012.

Campbell, 26, akan mewakili negaranya di kelas di bawah 68 kilogram ajang taekwondo Olimpiade pekan depan. Ia sempat membuka dan mengelola rumah bordil pada 2009 untuk mengumpulkan dana bagi ambisinya lolos ke London.

Saat itu komite olimpiade negaranya sempat memperingatkannya bahwa usahanya tersebut dapat mempengaruhi kesempatannya lolos.

Campbell kemudian menjual bordil dengan 14 kamar tersebut pada 2010. Dengan dana yang dikumpulkannya ia dapat berlatih penuh waktu dan membuatnay lolos ke Olimpiade pada Maret lalu.

Campbell sendiri menolak membicarakan masalah ini lagi. "Saya telah menjualnya dan tak ingin membicarakannya lagi," kata Campbell.

Ia juga menolak dirinya disebut germo karena menurutnya usaha tersebut di Selandia Baru merupakan hal yang legal. "ini bisnis yang legal di Selandia Baru. Mereka terlibat bukan karena terperangkap kemiskinan," katanya lagi.

Selandia Baru memang melegalkan bisnis bordil pada 2003.  Peraturan pemerintah mengenai hal ini pun sangat jelas dan ketat seperti harus berusia di atas 18 tahun dan menjalani seks yang aman.

Campbell menempati peringkat 16 di kelas di bawah 58 kilogram pada Olimpiade Beijing 2008. Sekarang ia menempati peringkat 12 di kelas di bawah 68 kilogram.

Editor :

A. Tjahjo Sasongko

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar