Selasa, 07 Agustus 2012

Kepala Tertiban Beban 196 Kg, Steiner Gagal Pertahankan Emas

London - Upaya Matthias Steiner mempertahankan medali emas cabang angkat besi di nomor +105 kg nyaris berujung celaka. Atlet Jerman itu tertimpa barbel seberat 196 kg tepat di kepala dan leher.

Steiner mengalami musibah tersebut saat mencoba melakukan angkatan snatch kedua dengan beban seberat 196 kg. Saat mengangkat beban ke atas kepala, dia seperti kehilangan tenaga pada kedua tangannya.

Alhasil barbel seberat 196 kg jatuh menimpa kepalanya untuk kemudian menghantam leher. Pria berusia 29 tahun itu pun tersungkur terduduk di atas arena dan terjerembab sambil mengerang keras kesakitan. Posisi akhir dari jatuhnya beban itu adalah kedua kakinya dalam keadaan tertindih.

Tim dokter langsung naik ke atas arena untuk memberikan pertolongan buat peraih medali emas di Olimpiade Beijing 2008 lalu itu. Tak lama kemudian Steiner bisa berdiri, berjalan dan bahkan mengangkat kepalan tangannya ke udara tanda dirinya dalam kondisi baik.

Meski tidak terlihat mengalami cedera serius, Steiner langsung dibawa ke rumah sakit untuk melakukan pemeriksaan sinar-x. Dia pun gagal menuntaskan perlombaan.

Absennya Steiner menjadi keuntungan buat Behdad Salimikordasiabi yang akhirnya dapat medali emas setelah membuat total angkatan 455 kg. Medali perak menjadi milik Sajjad Anoushiravani Hamlabad (Iran, 449 kg) dan perunggu diraih Ruslan Albegov (Rusia, 448 kg).

( din / mfi )

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar