Selasa, 07 Agustus 2012

Klopp Risau Pertahanan Dortmund

HAMBURG, KOMPAS.com - Tinggal tiga pekan lagi Bundesliga 1 dimulai, Borussia Dortmund mengalami langkah mundur saat dikalahkan Werder Bremen di turnamen pramusim tahunan LIGA Total! Cup, Minggu (5/8/2012).

"Saya ingin para pemain melakukan apa yang dilaksanakan saat latihan," sembur Pelatih Juergen Klopp kepada Bild, Senin (6/8/2012).

Pria berusia 45 tahun itu murka setelah anak asuhnya kebobolan dua gol dalam lima menit pembuka laga. Klopp juga menyayangkan gol penalti yang dicetak Bremen di babak kedua.

"Saya tak melihat upaya keras di lini pertahanan. Ini tidak benar," tandas Klopp.

Dortmund dan Bremen mengakhiri pertandingan waktu normal 3-3. Partai langsung dipungkasi dengan adu penalti dan Juara Bundesliga 2012 itu pun harus takluk 7-8.

"Hasil itu memberikan pelajaran penting. Pertahanan kami belum sepenuhnya aman. Tak banyak yang dapat dilakukan, tapi kami akan terus bersiap," lanjutnya.

Setelah meladeni Bayern Muenchen di laga Piala Super Jerman, Minggu (12/8/2012), "Die Schwarzgelben" harus menghadapi Oberneuland di laga DFB Pokal, sebelum berpetualang mempertahankan mahkota Bundesliga 1 yang dibuka kerannya pada 12 Agustus nanti.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar