Minggu, 05 Agustus 2012

Kolaps di Lapangan, Pemain Liga Rumania Meninggal

Bukares - Dunia sepakbola Rumania tengah dirundung duka setelah seorang pemain Liga Rumania, Chinonso Ihelwere Henry, meninggal usai mendapat serangan jantung di lapangan.

Henry adalah pesepakbola asal Nigeria yang bermain di klub Divisi Dua Liga Rumania, FC Delta Tulcea. Usianya masih 21 tahun.

Kejadian nahas yang merenggut nyawanya itu terjadi saat Tulcea menjalani pertandingan pra-musim melawan FC Balotesti, Minggu (5/8) waktu setempat. Kala itu, Henry yang baru bermain selama 15 menit setelah jeda tiba-tiba terjatuh dan tak sadarkan diri di lapangan tanpa terlibat kontak dengan pemain lawan.

"Dia baru saja masuk ke lapangan. Dia terjatuh tanpa ada satu pun pemain yang menyentuhnya," tutur kapten Tulcea, Daniel Florea seperti dikutip Corriere dello Sport.

Tim medis segera melakukan pertolongan pertama di lapangan dan ambulans datang tak lama setelahnya. Namun setelah satu jam mendapat pertolongan, Henry dinyatakan meninggal dunia.

"Jantungnya berhenti cukup lama. Kami sudah mencoba untuk menolongnya selama lebih dari satu jam, dari jam 12.05 sampai 13.12, tapi dia tidak pernah memberi reaksi," terang anggota tim medis, Ioana Tanase.

Peristiwa ini mengingatkan kembali pada beberapa pemain sepakbola yang meninggal di lapangan. Terakhir publik sepakbola Italia dikejutkan dengan meninggalnya pemain Livorno, Piermario Morosini.

( nds / a2s )

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar