Senin, 06 Agustus 2012

Konsumsi Marijuana, Pejudo AS Dipulangkan

London - Nasib sial dialami oleh pejudo Amerika Serikat yang berlaga di Olimpiade 2012, Nick Delpopolo. Delpopolo harus rela dipulangkan karena ketahuan mengonsumsi makanan yang mengandung marijuana.

Delpopolo, yang menempati urutan ketujuh di kelas 73 kg, sebenarnya tak sengaja mengonsumsi marijuana. Bahan terlarang tersebut masuk ke tubuh lewat brownies yang dia makan sebelum berangkat ke Olimpiade.

"Hasil tes saya positif karena saya secara tak sengaja mengonsumsi makanan yang tak saya sadari telah dipanggang dengan marijuana, sebelum saya berangkat ke Olimpiade," aku Delpopolo yang dikutip Reuters.

"Saya meminta maaf kepada Komite Olimpiade Amerika Serikat, rekan-rekan setim saya, fans, dan saya malu dengan kesalahan ini. Saya berharap bisa mewakili negara saya di masa depan, dan saya akan mengabdikan diri saya untuk menjadi atlet judo sebaik mungkin," tambah atlet berusia 23 tahun ini.

Keberadaan marijuana, atau yang lebih dikenal sebagai ganja di Indonesia, dalam daftar obat terlarang yang dirilis Badan Anti-Doping Dunia (WADA) masih menimbulkan kontroversi. Pasalnya, mengonsumsi ganja dianggap tak akan meningkatkan performa atlet saat bertanding.

Namun, sebagian ahli berpendapat lain. Mereka mengatakan ganja telah terbukti mampu membantu atlet-atlet beberapa cabang olahraga seperti menembak atau golf dimana dibutuhkan tangan yang stabil.

( mfi / din )

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar